Kamis 09 Jun 2022 11:40 WIB

Summer Game Fest 2022 Dimulai, Pamerkan Game Teranyar yang Segera Rilis

Summer Game Fest merupakan festival game dimana banyak developer ataupun perusahaan teknologi berkumpul pada festival ini.

Rep: Kafka Umar/ Red: Partner
.
.

Sumber: Twitter @summergamefest
Sumber: Twitter @summergamefest

IBUGAME -- Summer Game Fest digelar mulai hari ini, Kamis (9/6/2022). Sejumlah partisipan bergabung dalam festival game terakbar di dunia itu dan tentu saja merilis game baru mereka.

Ada banyak partisipan yang akan mengikuti festival yang digelar online tersebut, mulai dari perusahaan teknologi hingga developer game. Di antaranya adalah Activision, Bandai Namco Entertainment, Electronic Arts, Epic Games, dan juga Play Station.

Beberapa game hadir dalam Summer Game Fest 2022. Hadirnya beberapa game tersebut telah dikonfirmasi oleh pihak penyelenggara Summer Game Fest, melalui twitter resminya.

Game-game yang akan hadir di antaranya Resident Evil 4, Marvel Spider-Man Remastered, The Calisto Protocol, dan Street Fighter 6. Akan masih ada beberapa game lain yang dihadirkan pada Summer Game Fest nanti, namun pihaknya belum mau membocorkan lebih cepat.

Semua game yang sudah dibocorkan oleh Summer Game Fest itupun sudah mempunyai jadwal perilisannya masing-masing. Resident Evil 4 yang digarap oleh Capcom ini akan dirilis pada tahun 2023 mendatang, tepatnya pada tanggal 24 Maret.

Capcom juga turut menghadirkan game andalannya dengan seri terbaru, yaitu Street Fighter 6. Capcom menyebutkan, game ini dipastikan akan membawa nuansa baru dalam permainan fighting.

Street Fighter 6 juga akan memberikan mode permainan terbaru, yaitu World Tour dan Battle Hub. Game ini nantinya akan dirilis Capcom pada tahun depan.

Kemudian, Sony Interactive Entertainment (SIE), selaku pihak pengembang Play Station, akan merilis game teranyarnya pada tahun ini. Game tersebut adalah Marvel Spider-Man Remastered yang dirilis pada 12 Agustus mendatang. Game ini hanya tersedia untuk perangkat komputer (PC).

Publisher dari Playeruknown Battlegrounds, Krafton, juga akan merilis game terbarunya di akhir tahun ini. Krafton resmi memperkenalkan The Calisto Protocol, sebuah permainan ber-genre Survival Horror yang dibuat oleh Striking Distance Studios. The Calisto Protocol nantinya hadir pada 2 Desember 2022.

Summer Game Fest merupakan festival game dimana banyak developer ataupun perusahaan teknologi berkumpul pada festival ini. Selain itu, Summer Game Fest merupakan event dimana para developer game memperkenalkan permainan garapannya yang akan dirilis.

Pada tahun ini, Summer Game Fest telah memasuki penyelenggaraannya yang ketiga. Event tersebut akan banyak menghadirkan developer-developer game kenamaan. Untuk kali ini, total ada 30 lebih perusahaan atau developer game yang mengikuti festival game tersebut.

Umroh plus wisata ke mana nih, yang masuk travel list Sobat Republika di Tahun 2024?

  • Turki
  • Al-Aqsa
  • Dubai
  • Mesir
  • Maroko
  • Andalusia
  • Yordania
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement