Kamis 09 Jun 2022 13:40 WIB

Angin Segar dari Pau Torres buat Tottenham, Apa Itu?

Tottenham akan bermain di turnamen impian Torres musim depan

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
 Pau Torres (kanan) dari Villarreal beraksi melawan Thomas Mueller (kiri) dari Bayern Munich selama perempat final Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara Bayern Munich dan Villarreal CF di Munich, Jerman, 12 April 2022.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Pau Torres (kanan) dari Villarreal beraksi melawan Thomas Mueller (kiri) dari Bayern Munich selama perempat final Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara Bayern Munich dan Villarreal CF di Munich, Jerman, 12 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Komentar bek Villarreal Pau Torres beberapa waktu lalu yang ingin bermain di Liga Champions mungkin kini membuat Tottenham Hotspur yang terdepan untuk kembali menggodanya.

Pasalnya, Tottenham akan bermain di turnamen impian Torres musim depan setelah finis di posisi keempat klasemen Liga Inggris musim 2021/2022.

Ia mengatakan dalam wawancara waktu itu bahwa keberhasilan Villarreal tampil di Liga Champions musim lalu merupakan yang keempat kalinya.

Itu menunjukkan tak mudah untuk bisa berpartisipasi di kompetisi paling elit di benua biru. Ia ingin bermain di Liga Champions sepanjang karirnya.

“Presiden tidak memberikan tekanan pada saya. saya, meskipun mereka bisa menghasilkan banyak uang. Dia selalu mengatakan 'keputusan ada di tangan Anda', bahwa dia akan menghormatinya. Saya menghargai itu,” kata Torres waktu itu, dilansir dari Express, Kamis (9/6).

Keputusan Torres bertahan di Villarreal tepat karena berhasil melangkah hingga semifinal. Ia dan rekan-rekannya menyingkirkan tim-tim kuat seperti Bayern Muenchen dan Juventus.

Sikap masa lalu Torres adalah angin segar bagi Tottenham. Manchester United sejatinya juga menjadikan namanya sebagai target incaran tetapi Tottenham ada di barisan terdepat mendapatkan tanda tangannya musim panas ini.

Villarreal juga tak keberatan jika harus pergi ke Liga Inggris. Menurut laporan SkyItalia, Tottenham telah memulai diskusi tentang kepindahan Torres musim panas ini.

The Lilywhite inign memasukkan Giovani Lo Celso dalam kesepakatan potensial setelah menghabiskan paruh kedua  musim lalu di Estadio de la Ceramica. Antonio Conte dan Erik ten Hag diketahui sedang ingin bek tengah kiri baru di pasar transfer.

Sebelumnya Tottenham telah memberikan penawaran namun Villarreal menolak tawaran 50 juta Poundsterling. MU dan Tottenham juga bersaing untuk mendapatkan bek Inter Milan Alessandro Bastoni.

Dalam laporan mengeklaim pemain 23 tahun tersebut lebih memilih bereuni dengan Conte bahkan sang pemain telah memberitahu kepada klub ingin bergabung dengan Tottenham.

MU yang tak akan tampil di Liga Champions meyakini tak akan memengaruhi keberhasilannya menggaet incaran di musim panas ini.

Namun jika Bastoni bertahan dan Tottenham mengincar Torres maka Setan Merah akan menghadapi perjuangan berat mengamankan target.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement