Kamis 09 Jun 2022 17:53 WIB

Ridwan Kamil Kembali Pergi ke Swiss Ajukan Izin Kerja, Eril Ditemukan? 

Ridwan Kamil, saat ini sudah pergi ke Swiss, Kamis (9/6) untuk mengetahui perkembangan pencarian Eril.

Rep: bandung 24jam/ Red: Partner
.
.

Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril/Instagram Atalia 
Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril/Instagram Atalia

BANDUNG---Sudah dua pekan ini, proses pencarian putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang tenggelam di Sungai Aare, Kamis (26/5) lalu terus dilakukan. Isu telah ditemukannya Eril mulai menyeruak di media sosial (Medsos). Tapi, belum ada keterangan resmi terkait hal itu.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil sendiri, yang sudah aktif bekerja beberapa hari ini, kembali mengajukan izin ke Kemendagri dari tanggal 9 hingga 19 Juni 2022. Ridwan Kamil, saat ini sudah pergi ke Swiss, Kamis (9/6) untuk mengetahui perkembangan pencarian Eril.

"Kami ingin sampaikan update informasi yang pertama terkait dengan izin gubenur pemerintah provinsi Jawa barat sudah berinisiatif kembali untuk menyampaikan permohonan izin keluar negeri dengan alasan penting. Dan Alhamdulillah itu sudah mendapatkan persetujuan dari kementerian dalam negeri mulai tanggal 9 sampai dengan 19 Juni 2022," ujar Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jabar Wahyu Mijaya kepada wartawan di Gedung Pakuan, Kamis (9/6).

Menurut Wahyu, untuk memastikan jalannya pemerintahan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, di pastikan diangkat sebagai PLH gubernur sampai kembalinya Gubernur Jabar Ridwan Kamil ke tanah air.

"Sementara Pak gubernur sendiri sudah berangkat ke Swiss per hari ini atas permintaan dari keluarga yang sudah terlebih dahulu ada di sana," katanya.

Kemudian, kata dia, terkait pencarian ananda Eril semua masih menunggu informasi lebih lanjut dari KBRI di Swiss. "Yang insya Allah jika ada perkembangan lebih lanjut akan memberikan berbagai informasi terkait dengan perkembangan yang ada di sana," katanya.

Selanjutnya, Wahyu berharap dukungan doa dari seluruh lapisan masyarakat atas kebaikan dalam proses pencarian ananda Eril ini. "Mudah mudahan rekan rekan nanti mendapatkan informasi informasi terbaru dari semuanya," kata Wahyu seraya mengatakan Ridwan Kamil pergi ke Swiss hanya dengan asisten saja tidak banyak rombongan. Arie Lukihardianti

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement