Kamis 09 Jun 2022 20:25 WIB

Jenazah Eril Ditemukan, Dikonfirmasi Lewat DNA

Dari hasil tes DNA dapat dipastikan jenazah yang ditemukan adalah Eril

Rep: Alkhaledi kurnialam/ Red: Esthi Maharani
Konferensi pers Kedutaan Besar RI untuk Swiss terkait penemuan jasad almarhum Emmeril Kahn Mumtadz, Kamis (9/6/2022).
Foto: Republika/Alkhaledi kurnialam
Konferensi pers Kedutaan Besar RI untuk Swiss terkait penemuan jasad almarhum Emmeril Kahn Mumtadz, Kamis (9/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BERN – Pencarian putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang di Sungai Aare di Bern mencapai titik terang. Kedutaan Besar RI untuk Swiss akhirnya memastikan bahwa kepolisian Bern telah menemukan jasad yang telah diidentifikasi sebagai Eril.

"Pada hari Kamis 9 juni 2022 siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa hasil tes DNA, bahwa jasad yang ditemukan kemarin adalah anada Emmeril Khan Mumtaz atau ananda Eril,"terang Dubes RI untuk Swiss, Prof. Muliaman Hadad dalam konferensi pers, Kamis (9/6/2022).

"Hal ini juga sudah disampaikan secara official oleh polisi Bern oleh media mereka pada 14.35 siang ini waktu Swiss," tambahnya.

Dubes juga menjelaskan bahwa pengadilan Bern telah memberikan kewenangan terkait penyerahan jasad Eril kepada keluarga. Keluarga Eril saat ini juga sudah berada di Bern untuk menjalani proses pemulangan jasad almarhum ke tanah air.

KBRI juga mengaku akan terus mendampingi keluarga hingga proses pemulangan jenazah selesai. "Untuk selanjutnya KBRI Bern akan terus mendampingi keluarga dalam persiapan dan proses pengurusan repartiasi ananda Eril ke tanah air,"katanya.

"KBRI juga akan melakukan pengawalan dalam proses repartiasi hingga ananda Eril tiba di Indonesia," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement