Jumat 10 Jun 2022 07:09 WIB

RC Lens Jalin Komunikasi dengan Atletico Madrid Soal Transfer Jonathan Clauss

Clauss dipandang sebagai pemain yang tepat untuk menempati posisi bek sayap kanan.

Red: Israr Itah
Jonathan Clauss, bek RC Lens yang dilaporkan diminati Atletico Madrid.
Foto: EPA-EFE/STUART FRANKLI
Jonathan Clauss, bek RC Lens yang dilaporkan diminati Atletico Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek sayap Jonathan Clauss mengatakan klubnya saat ini RC Lens tengah menjalin komunikasi dengan klub Liga Spanyol Atletico Madrid soal kemungkinan pindahnya ia ke Ibu kota Spanyol pada bursa transfer musim panas mendatang. Dikutip dari Football Espana, Kamis (9/6/2022), Clauss menjelaskan saat ini RC Lens tengah berdiskusi dengan Atletico, tapi belum mencapai titik membuat kesepakatan.

"Tidak ada kertas di atas meja, mereka sedang berdiskusi," ungkap Clauss kepada Sport. "Pada hari ada sesuatu yang penting (untuk dibicarakan) saya akan duduk di meja dengan Lens, dan jika itu masalahnya, dengan Atletico, dan kami akan meluangkan waktu untuk berbicara. Saya sangat tenang tentang hal itu," sambung Clauss.

Baca Juga

Langkah Atletico untuk mendatangkan Clauss perlu dilakukan karena hingga kini mereka belum menemukan sosok pengganti Kieran Trippier yang pindah ke Newcastle United pada bursa transfer Januari lalu. Setelah itu, Atletico mendaratkan Daniel Wass dari Valencia. Sayangnya, pemain asal Denmark itu diterpa cedera dan membuat dirinya absen ketimbang berlaga di lapangan bersama skuad asuhan Diego Simeone. Di sisi lain, Sime Vrsaljko juga belum menampilkan kemampuan terbaik sejauh ini. 

Clauss dipandang sebagai pemain yang tepat untuk menempati posisi bek sayap kanan mereka setelah berhasil menunjukkan penampilan yang bagus bersama RC Lens pada Liga Prancis musim ini. Tercatat, pemain Prancis berusia 29 tahun itu tampil pada 40 pertandingan RC Lens di berbagai ajang dan menyumbangkan lima gol serta 11 assist dari 3.331 menit bermain. Selain itu, ia juga membantu RC Lens menduduki peringkat tujuh klasemen akhir Liga Prancis 2021/22.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement