Jumat 10 Jun 2022 09:29 WIB

Dominggus Fakdawer Resmi Berseragam Persita

Dominggus Fakdawer pernah membela Persita sebelumnya pada 2011 sampai 2013.

Red: Israr Itah
Dominggus Fakdawer (kiri) bergabung dengan Persita Tangerang.
Foto: M Risyal Hidayat/Antara
Dominggus Fakdawer (kiri) bergabung dengan Persita Tangerang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Dominggus Fakdawer resmi berseragam Persita Tangerang menghadapi turnamen pramusim Piala Presiden 2022 dan Liga 1 Indonesia 2022/23. Ia bergabung setelah melalui proses seleksi.

Dominggus mengaku memiliki banyak kenangan di Persita karena pernah membela klub tersebut pada 2011-2013. Dominggus masih mengingat momen membela Pendekar Cisadane ketika masih berlaga di Divisi Utama dan mendapatkan banyak pelajaran sebagai seorang bek tengah.

Baca Juga

"Banyak kenangan di Persita, saat itu para pemain sangat kompak dan semuanya saling menghormati. Salah satu alasan saya memilih Persita musim ini karena ada banyak pemain muda dan mereka ingin bekerja keras," ungkap Dominggus.

Pemain asal Papua itu mengatakan, kehadiran pelatih Angel Alfredo Vera menjadi faktor utama keinginannya untuk bergabung dengan Persita. Dominggus percaya Angel Alfredo Vera memiliki kualitas untuk membuat Persita bersaing di kancah tertinggi sepak bola Liga 1.

"Saya sudah satu bulan lebih berlatih di sini, kondisi saya semakin bagus dan akan siap untuk bermain di pertandingan. Tentu saya ingin yang terbaik untuk Persita pada musim ini. Semoga saya bisa berkontribusi banyak untuk tim," jelas Dominggus.

Manajer Persita I Nyoman Suryantara menyambut kehadiran Dominggus di tim pada musim ini. Ia berharap pemain berusia 32 athun itu bisa membuktikan kualitasnya di lini belakang Persita.

"Dominggus punya banyak pengalaman di sepak bola Indonesia, ia bisa membagikan ke banyak pemain muda di Persita. Saya harap kondisinya akan fit sepanjang musim untuk menjadi andalan di lini belakang Persita musim ini," ujar Nyoman.

Setelah hengkang dari Persita pada 2013, Dominggus sempat berseragam Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, Perseru Serui dan Persiba Balikpapan.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement