Jumat 10 Jun 2022 10:19 WIB

Microsoft akan Boyong Xbox ke TV Pintar Samsung

Pelanggan layanan cloud-gaming Xbox dapat memainkan lebih dari 100 judul.

Red: Friska Yolandha
(Foto: ilustrasi Xbox). Microsoft Corp, akan memboyong beberapa gim Xbox ke TV pintar Samsung di 2022 tepatnya mulai 30 Juni.
Foto: Public Domain Pictures
(Foto: ilustrasi Xbox). Microsoft Corp, akan memboyong beberapa gim Xbox ke TV pintar Samsung di 2022 tepatnya mulai 30 Juni.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan raksasa teknologi, Microsoft Corp, akan memboyong beberapa gim Xbox ke TV pintar Samsung di 2022 tepatnya mulai 30 Juni. Ini dilakukan sebagai langkah besar untuk menarik para pecinta gim tanpa konsol.

Dikutip dari Reuters, Jumat (10/6/2022), pelanggan layanan cloud-gaming Xbox dapat memainkan lebih dari 100 judul di TV pintar itu. Nantinya gamers dapat memanfaatkan alat pengontrol gim yang disertai dengan bluetooth untuk bermain di TV pintar besutan perusahaan asal Negeri Ginseng itu.

Baca Juga

Gim-gim populer termasuk "Halo Infinite" dan "Forza Horizon 5" akan tersedia di jajaran TV baru dari Samsung. Menariknya, konsol Xbox tidak akan diperlukan lagi untuk memainkan gim tersebut.

Xbox mulai bekerja dengan produsen TV besar sejak 2021 dalam upaya untuk membawa gim miliknya ke seluruh perangkat dan meningkatkan penawaran berbasis langganan yang disebut "Xbox Game Pass". Layanan itu memungkinkan pengguna melakukan streaming gim di smartphone Android pada 2018 dan kini terus berkembang ke medium yang lebih luas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement