Jumat 10 Jun 2022 16:16 WIB

Jepang Buka Perbatasan Bagi Turis Internasional Perdana Sejak Pandemi

Perbatasan Jepang dibuka kembali bagi tur berpemandu dari 98 negara

Red: Nur Aini
Jepang pada Jumat (10/6/2022) membuka kembali perbatasan internasionalnya untuk turis setelah ditutup selama dua tahun akibat pandemi.
Jepang pada Jumat (10/6/2022) membuka kembali perbatasan internasionalnya untuk turis setelah ditutup selama dua tahun akibat pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Jepang pada Jumat (10/6/2022) membuka kembali perbatasan internasionalnya untuk turis setelah ditutup selama dua tahun akibat pandemi. 

Pemerintah kembali mengeluarkan visa turis untuk 98 negara dan wilayah, termasuk AS, Inggris, China, Korea Selatan, Indonesia, dan Thailand untuk tur berpemandu, lapor Kantor Berita Kyodo. Pihak berwenang berencana melanjutkan kedatangan wisatawan skala penuh dari seluruh dunia pada akhir bulan ini.

Baca Juga

"Kami akan melakukan upaya untuk memulihkan permintaan pariwisata dengan menyeimbangkan langkah-langkah anti-virus, termasuk kegiatan sosial dan ekonomi," kata Menteri Transportasi dan Pariwisata Tetsuo Saito dalam konferensi pers.

Kelompok wisatawan pertama diperkirakan akan tiba pekan depan. Jepang secara bertahap melonggarkan pembatasan Covid-19 untuk pelancong internasional Maret ini saat membuka perbatasannya untuk pengusaha, pelajar, dan warga negara Jepang.

Sebelum wabah Covid-19, yang dimulai di China pada akhir 2019 tetapi mencapai sebagian besar negara awal tahun depan, Jepang telah menetapkan target 40 juta pengunjung asing untuk Olimpiade dan Paralimpiade 2020, yang kemudian ditunda hingga 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement