Jumat 10 Jun 2022 18:05 WIB

Juventus dan Barcelona Siap Tampung Ilkay Guendogan

Kontrak Guendogan yang tinggal beberapa pekan di City belum jua diperpanjang.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Gelandang Manchester City Ilkay Guendogan.
Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Gelandang Manchester City Ilkay Guendogan.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang tengah Ilkay Guendogan bisa saja meninggalkan Manchester City pada musim panas 2022 ini. Dua tim yang dilaporkan berminat untuk mengamankan servis sang pemain adalah Juventus dan Barcelona.

Guendogan bersama City tersisa satu tahun kontrak hingga Juni 2023 mendatang, dan negosiasi terkait perpanjangan kontrak dengan klubnya masih berlangsung.

Baca Juga

Meski telah menginjak usia 31 tahun Guendogan masih jadi salah satu opsi pelatih Pep Guardiola di lini tengah the Citizens. Musim lalu ia total mencetak 10 gol dan enam assist dalam 43 penampilan di semua kompetisi.

Namun surat kabar Jerman Bild dikutip Football Italia, Jumat (10/6/2022) menyebut Guendogan bisa meninggalkan Manchester City pada musim panas ini. Ia diklaim ingin mendapatkan waktu bermain reguler demi tujuannya pergi ke Piala Dunia 2022 bersama timnas Jerman.

Alhasil dua klub Eropa yang berminat dengan eks pemain Borussia Dortmund adalah Juventus pun Barcelona. Juve disebut-sebut menjadikan Guendogan sebagai salah satu proyek mereka untuk kampanye musim depan.

Sementara itu, Barcelona memiliki keuntungan mengingat Guendogan telah lama bermimpi untuk bisa berkostum tim berjuluk Los Azulgrana.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement