Sabtu 11 Jun 2022 03:05 WIB

Persib tak Masalahkan Bermain Malam Hari di Piala Presiden

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan pemainnya sudah terbiasa bermain malam.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Para pemain Persib (ilustrasi). Persib akan bermain malam hari pada turnamen Piala Presiden 2022.
Foto: Persib
Para pemain Persib (ilustrasi). Persib akan bermain malam hari pada turnamen Piala Presiden 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Grup C Piala Presiden 2022 disebut sebagai grup neraka. Mengingat empat tim terbaik musim lalu tergabung di grup yang sama. Persib Bandung sebagai tuan rumah menghadapi Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya Surabaya.

Akibatnya, seluruh pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) disiarkan saat prime time. Seluruh laga akan berlangsung pada pukul 20.30 WIB.

Baca Juga

Pelatih Persib Robert Rene Alberts tak mempermasalahkan waktu kick off tersebut. Dia mengatakan, para pemainnya sudah terlatih bermain malam hari.

"Kami harus bermain di jam tersebut. Di Bali juga kami bermain pukul 10 malam, larut malam, jadi 8.30 malam tidak ada masalah," kata Robert.

Robert pun tak sabar untuk bisa kembali di Stadion GBLA. Persib akan menghadapi Bali United pada Ahad (12/6/2022).

Meski sudah memegang tim sejak 2019, Robert belum pernah memimpin Persib pada pertandingan resmi di Stadion GBLA. Namun dia masih ingat pada 2018 lalu mengalahkan Persib di stadion yang sama saat masih menukangi PSM Makassar.

"Saya rasa iya. Namun saya pernah mendampingi tim di sini (GBLA) sebelumnya di Piala Presiden ketika masih menjadi pelatih di Makassar. Kami bermain di GBLA yang meraih kemenangan atas Bandung di sana," kata Robert.

Robert melihat turnamen ini layaknya misi balas dendam atas turnamen Piala Menpora pada musim lalu. Berakhir sebagai runner up, Robert menargetkan gelar juara untuk Piala Presiden kali ini. Untuk meraih langkah itu, Persib pun menargetkan untuk jadi juara grup saat babak penyisihan ini.

"Kami ingin menjuarai fase grup, jadi kami bisa tetap di Bandung untuk perempat final nanti," kata Robert.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement