Sabtu 11 Jun 2022 22:54 WIB

Dukung UMKM tak Kenal Batas Wilayah, Wagub Audy Resmikan Pitstop Coffee di Makassar

Wagub Sumbar Audy Joinaldy hadir dalam peresmian Pitstop Coffee di Makassar

Red: Christiyaningsih
Wagub Sumbar Audy Joinaldy hadir dalam peresmian Pitstop Coffee di Makassar, Rabu (8/6/2022).
Foto: Pemprov Sumbar
Wagub Sumbar Audy Joinaldy hadir dalam peresmian Pitstop Coffee di Makassar, Rabu (8/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR - Bagi Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Audy Joinaldy, mendukung pertumbuhan UMKM di seluruh Indonesia adalah hal wajib agar usaha-usaha lokal yang memiliki daya saing dan nilai jual berkualitas semakin berkembang. Tak hanya di Sumbar, Sebagai bentuk dukungan terhadap UMKM di Sulawesi Selatan pun Wagub Audy Joinaldy hadir dalam peresmian Pitstop Coffee yang terletak di Jl. Sungai Saddang, Makassar, Rabu (8/6/2022). 

Ikut mendampingi Wakil Gubernur Sumatra Barat pada acara tersebut beberapa Kepala SKPD yaitu Kepala Dinas PMD Amasrul, Kepala Bapenda Maswar Dedi, Kepala Dinas Pariwisata Luhur Budianda, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Dedi Diantolani, Kepala Biro Adpim Meifrizon, dan Kepala Badan Penghubung Aschari Cahyaditama. Sebelum memberikan sambutan, Wagub Sumbar diberi kehormatan untuk menandatangani plakat yang menandakan diresmikannya Pitstop Coffee.

Baca Juga

Audy mengaku merasa tersanjung mendapat kesempatan untuk mendukung dan meresmikan coffee shop di Makassar. "Ini mungkin baru pertama kali terjadi, tapi di mana pun UMKM harus kita dukung," kata dia.

Co-Founder Pitstop Coffee Ismail Basri mengungkapkan hadirnya orang nomor dua di Sumatra Barat itu menjadi semangat baru dalam melangkah. "Ini momen juga, kedatangan yang dinantikan dalam rangka kunjungan kerja di Makassar, Wagub Audy berkesempatan hadir dan mendukung Pitstop Coffee," tuturnya.

Menurutnya, Wagub Audy memiliki jiwa milenial dan selalu mendukung setiap UMKM bahkan di luar wilayah yang ia pimpin. "Kedatangan beliau ini menjadi satu semangat untuk semua teman-teman barista pastinya. Bukan hanya sebagai seorang Wakil Gubernur Sumatra Barat tapi juga sebagai pemerhati kopi," kata Ismail.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement