Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Novita Rahma Nazila

Mengantar Anak Sekolah Memakai Baju Rumah, Apakah hal yang Tidak Sopan?

Gaya Hidup | Saturday, 11 Jun 2022, 11:22 WIB
Sumber : https://www.instagram.com/dwihandaanda

Berpakaian merupakan hal yang penting dan general bagi manusia. Setiap orang memiliki karakter masing masing dalam berpakaian. Tidak hanya sebagai identitas diri, style dan gaya berpakaian sering kali menjadi trend busana. Istilah OOTD atau Outfit of The Day sudah sangat melekat di masyarakat khususnya anak muda. Mereka yang ingin tampil modis, stylish dan bergaya akan sangat memperhatikan pakaian yang akan dikenakan. Namun terkadang gaya berpakaian menimbulkan polemik ketika seseorang yang berpengaruh pada suatu ekosistem atau yang biasa disebut dengan influencer.

Seorang selebgram dan juga influencer bernama Dwihanda pada akun sosial media Instagram miliknya membagikan opininya tentang bagaimana cara berpakaian ketika akan mengantar anak sulungnya ke sekolah usai ia mendapat komentar yang cukup pedas dari netizen yang menjadi pengikutnya.

Berawal dari postingan instastory pada laman akun sosial media Instagram miliknya beberapa hari yang lalu, Dwihanda sedang mengantar anak sulungnya yang Bernama Freya ke sekolah paud home schooling yang berada dikawasan perumahan elite. Pada video singkat yang di unggah terlihat ia memegang tangan anak sulungnya sembari menggendong anak kedua yang masih bayi kemudian berjalan menuju ruang kelas Freya. Dwihanda mengenakan setelan piyama berbahan rayon berwarna pink tua dengan balutan hijab instan atau yang seringkali disebut sebagai bergo.

Keesokan harinya ia mendapat komentar berupa kritikan dari seorang netizen mengenai outfit yang ia kenakan pada saat mengantar anaknya ke sekolah. Netizen tersebut menyatakan bahwa outfit berupa setelan piyama yang notabene baju tidur tidak sesuai jika digunakan untuk mengantar anak ke sekolah. Mereka menilai bahwa hal tersebut tidak sesuai walaupun hanya mengantar anak ke sekolah sebaiknya tetap berpakaian rapi. Terlebih lagi seorang Dwihanda yang merupakan influencer dengan 2 juta followers menjadikan hal yang ia bagikan akan menimbulkan pro dan kontra bagi para pengikutnya.

Kemudian Dwihanda memberikan opini terkait hal tersebut. Ia menyatakan bahwa tidak ada yang salah dengan cara berpakaiannya. “Yang penting gak ngerugiin orang” tulisnya dalam salah satu postingan instasory miliknya. Ia juga memberikan statement bahwa kita semua tidak seharusnya mengomentari hal yang menurut kita tidak sesuai dengan standar yang kita inginkan, karena pada dasarnya setiap orang memiliki value dan standar estetika yang berbeda beda. Asal hal yang kita lakukan tidak merugikan orang lain maka hal itu bukan merupakan sesuatu yang salah.

Karena biar gimanapun kita semua manusia yang punya salah” ucapnya. Selain menjadi seorang ibu yang fulltime merawat kedua anaknya, Dwihanda juga seringkali membagikan postingan hal hal puitis kepada followernya dengan tagar #tulisanuwik yang berisikan nasihat tentang kehidupan. Ia memberikan pesan kepada orang orang yang menjadi followersnya untuk tidak mencampuri urusan orang lain, tidak mengomentari hal yang seharusnya tidak perlu dikomentari seperti berat badan dan urusan pekerjaan, serta untuk tidak saling membenci satu sama lain begitu tegasnya pada postingan terakhir instastory akun media sosial Instagram miliknya tentang cara berpakaiannya ketika mengantar anak ke sekolah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image