Ahad 12 Jun 2022 10:15 WIB

Thomas Doll Belum Puas Permainan Persija Jelang Piala Presiden

Persija terus bersiap menghadapi Piala Presiden 2022.

Red: Israr Itah
Pelatih  Persija Jakarta Thomas Doll.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Thomas Doll belum puas dengan permainan skuadnya menjelang laga perdana mereka pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Ini setelah Macan Kemayoran menghadapi tim akademi Persija pada laga uji coba di Depok, Sabtu (11/6/2022).

"Saya belum puas melihat tim yang saya turunkan di babak pertama karena masih banyak bola-bola panjang. Lini tengah pun belum banyak bergerak. Yang menjadi perhatian di sini bukan masalah bagaimana mereka melakukan penyerangan atau mereka bertahan, tapi bagaimana mereka memahami cara bermain," kata pelatih asal Jerman itu.

Baca Juga

Menurut Doll, Persija tampil lebih baik pada babak kedua ketika dia sudah mengganti beberapa pemain. Doll yang pernah melatih klub Jerman Borussia Dortmund itu mengaku sudah mendapatkan gambaran soal siapa pemain yang sudah siap untuk bermain sesuai keinginannya.

"Saya bisa melihat siapa yang bisa mengikuti dan siapa yang belum siap dengan sistem permainan. Hal ini juga bagus karena semua mendapat kesempatan bermain. Itu membantu saya menentukan siapa yang siap untuk berlaga," tutur Doll.

Untuk pemain akademi, dia mengapresiasi penampilan mereka. Namun dia meminta para pemain belia tersebut terus mengasah kemampuan.

"Mereka sudah mengerti bagaimana cara bergerak saat mereka tidak ditekan oleh lawan. Walaupun masih banyak yang perlu dilatih. Mereka membutuhkan itu jika ingin bermain di level teratas," kata Doll.

Persija terus bersiap menghadapi Piala Presiden 2022. Laga perdana Macan Kemayoran di Grup B kompetisi itu adalah melawan Barito Putera pada Sabtu (18/6) di Stadion Segiri, Samarinda. 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement