Ahad 12 Jun 2022 16:57 WIB

IU Ceritakan Hal Tersulit Ketika Syuting Film Broker

IU mendapatkan banyak ulasan positif untuk aktingnya dalam film Broker.

Red: Ratna Puspita
Artis asal Korea Selatan Lee Ji-eun alias IU
Foto: EPA-EFE/JEON HEON-KYUN
Artis asal Korea Selatan Lee Ji-eun alias IU

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris sekaligus penyanyi Lee Ji-eun yang dikenal dengan nama IU membagikan pengalamannya selama syuting film Broker yang disutradarai oleh Koreeda Hirokazu. Broker merupakan film yang berpusat pada sebuah kotak bayi, yang dibuat untuk orang tua yang tidak bisa menghidupi bayi mereka dan menyerahkannya kepada orang lain secara anonim.

IU berperan sebagai So Young, seorang ibu baru yang bergabung dengan para broker. Dia beradu akting dengan Song Kang-ho dan Kang Dong-won. IU bercerita bahwa adegan tersulit dalam film adalah ketika dia harus meninggalkan bayinya di dalam kotak bayi gereja di tengah hutan.

Baca Juga

"Kami kehujanan sepanjang malam sejak adegan pertama. Itu benar-benar dingin dan memakan korban fisik. Tapi ketika saya menonton filmnya, ternyata sangat bagus dan saya puas," kata IU, sebagaimana dikutip dari Soompi pada Ahad (12/6/2022).

Untuk mendalami perannya itu, IU mengaku terus melatih keterampilannya memaki orang lain. Bahkan, dia berlatih memaki di depan orang tuanya.

"Saya berlatih memaki di depan orang tua saya, karena merekalah yang paling objektif. Saya meminta mereka untuk memberi tahu saya jika itu terdengar canggung," imbuhnya.

Selama syuting film Broker, IU mengatakan, ada banyak skenario yang belum pernah dia alami secara pribadi sehingga dia mengalami beberapa kesulitan. Tak jarang, dia menjadi ragu apakah dia benar-benar telah melakukan setiap adegan dengan baik.

"Saya bertanya-tanya apakah saya dapat secara implisit menggambarkan orang-orang yang telah mengalami hal-hal seperti itu," katanya.

Kendati demikian, IU mendapatkan banyak ulasan positif untuk aktingnya dalam film tersebut. "Saya senang orang-orang berpikir baik tentang saya. Setelah film itu tayang perdana dan saya mendengar bahwa orang-orang mengatakan banyak hal baik tentang akting saya, saya tidak percaya pada awalnya," ujarnya.

"Broker" tayang perdana di Festival Film Cannes bulan lalu. Film tersebut merupakan film Korea pertama yang digarap oleh sutradara asal Jepang, Koreeda Hirokazu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement