Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image yoda ana

Kandungan Taurine Yang Dibutuhkan Kucing

Eduaksi | Sunday, 12 Jun 2022, 12:50 WIB

kesehatan adalah prioritas utama. tidak hanya manusia tetapi juga hewan, salah satunya adalah kucing. tidak hanya makan dan minum kucing juga membutuhkan nutrisi yang cukup dalam pakannya agar kesehatannya tetap terjaga.

kucing sendiri merupakan hewan kesayangan yang banyak dipelihara oleh banyak masyarakat saat ini. selain dipelihara kucing juga dapat dijadikan hiburan karena tingkah lucunya, kucing juga terbukti dapat mengobati stress.

nah, sama dengan manusia kucing juga membutuhkan nutrisi seimbang agar tetap terjaga kesehatanya. salah satu nutrisi yang haarus diperhatikan pada kucing yaitu taurine.

Taurine adalah salah satu jenis asam amino esensial yang dibutuhkan oleh seekor kucing. asam amino sendiri merupakan komponen penting penyusun protein.

Manfaat taurine pada kucing antara kain adalah mencegah kegemukan, menurunkan kadar gula darah, dan mencegah kelelahan otot dan kebutaan pada kucing. taurine dapat ditemukan pada sumber pangan asal hewan seperti daging,ikan, dan sebagainya.

Defisiensi taurine pada kucing dapat berakibat fatal. Berdasarkan laporan dari VCA Hospitals, kucing dengan defisiensi taurine berpotensi menderita kebutaan, penyakit jantung, gangguan pencernaan, abnormalitas kelahiran anak, hingga gangguan pertumbuhan anak. oleh sebab itu, kebutuhan taurine harus benar-benar dipenuhi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image