Ahad 12 Jun 2022 19:36 WIB

Tchouameni, Skenario Suksesi Gantikan Luka Modric Cs

Real Madrid mendatangkan Aurelien Tchouameni dengan nilai transfer 100 juta euro.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Gelandang anyar Real Madrid, Aurelien Tchouameni. (Twitter/@atchouameni)
Gelandang anyar Real Madrid, Aurelien Tchouameni. (Twitter/@atchouameni)

KARTUMERAH – Real Madrid resmi memboyong Aurelien Tchouameni dari AS Monaco. Dengan nilai transfer 100 juta euro, kehadiran gelandang muda berusia 22 tahun ini menjadi bagian dari rencana suksesi lini tengah Real Madrid.

Trio Toni Kroos, Casemiro, dan Luka Modric memang masih menjadi pemain penting di lini tengah Real Madrid. Namun, Si Putih tengah mempersiapkan pemain muda untuk menggantikan ketiganya yang sudah berusia kepala tiga.

‘’Real Madrid memiliki rencana suksesi untuk lini tengah mereka dari Toni Kroos, Casemiro, dan Luka Modric, yang masih akan tetap penting dalam tim,’’ sebut laporan harian terkenal Spanyol, Diario Marca, Ahad (12/6/2022).

Lini tengah Real Madrid sebelumnya sudah memiliki gelandang belia Eduardo Camavinga dan Fede Valverde yang berusia di bawah 25 tahun. Bahkan, Camavinga sudah sering diturunkan meski usianya baru 19 tahun.

Valverde memiliki peran vital saat Real Madrid mengalahkan Liverpool 1-0 di final Liga Champions pada Mei lalu. Sodoran umpan matangnya berhasil dimanfaatkan winger Vinicius Junior yang mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.

Meski jarang diturunkan sebagai starter, kehadiran Valverde di lapangan selalu membuat pemain Real Madrid merasa nyaman dan tenang. Valverde mampu membuktikan bahwa dia bisa menjadi perisai dalam pertahanan sekaligus mesin dalam serangan Real Madrid.

Ditempatkan sebagai pemain sayap kanan, kehadiran Valverde membuat beban bek sayap Dani Carvajal menjadi tidak terlalu berat. Valverde hadir membantu Casemiro dalam menyapu serangan tim lawan. Ia pun menjadi komponen penting dari trisula penyerang Madrid bersama Karim Benzema dan Vinicius.

Skuad Muda

Valverde dan Vinicius, yang masing-masing baru berusia 21 dan 23 tahun, mewakili keberhasilan kebijakan klub merekrut pemain muda. Kebijakan yang mereka adopsi pada musim lalu.

Hasilnya, Fede Valverde didatangkan pada 2016 dengan harga 5 juta euro. Setahun kemudian Vinicius tiba dengan harga 45 juta euro. Dengan total 50 juta euro (Rp 780 Miliar), tampak seperti perubahan kecil yang akhirnya berbuah manis pada laga final Liga Champions semalam.

Pemain muda lain yang dibeli Real Madrid dalam beberapa musim terakhir adalah Eduardo Camavinga. Pada Agustus 2021, gelandang berusia 19 tahun ini dikontrak seharga 31 juta euro.

Bersama Camavinga, Rodrygo Goes (21 tahun) tiba dengan harga 40 juta euro. Ada Brahim Diaz (22 tahun) yang diboyong dengan harga 15 juta euro. Terakhir yakni Takefusa Kubo (20 tahun) dengan harga 20 juta euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement