Senin 13 Jun 2022 07:00 WIB

Nyanyi Bareng 30 Ribu Penonton Milenial di Telkomsel Fest 2022, Erick Thohir Dorong Jabar Jadi Pusat Kreatif & Festival 

Menteri BUMN Erick Thohir industri kreatif yang tumbuh di Jawa Barat.

Rep: Editor (swa.co.id)/ Red: Editor (swa.co.id)
.
.

Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan rasa salutnya atas kemeriahan industri kreatif dan panggung festival  yang tumbuh di Jawa Barat. Bahkan daerah yang kerap menjadi tren setter  perkembangan seni musik dan hiburan ini akan terus didorong untuk menjadi pusat kreatif dan festival di Indonesia.

Hal tersebut dinyatakan Erick Thohir di acara Telkomsel Fest 2022 yang berlangsung di Lapangan Brigif Manunggal Kujang II, Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 11 Juni 2022. Di depan 30 ribu penonton yang mayoritas milenial tersebut, Erick ikut bernyanyi bersama para penghibur seperti Denny Caknan, Gangga, Noah, Bunga Citra Lestari, Fiersa Besari, Prince Husein dan lain-lain.

"Saya apresiasi Telkomsel yang gelar festival musik ini untuk para pelanggan. Dan kita saksikan, bagaimana 30 ribu  penonton milenial nyanyi bareng. Saya rasa Jawa Barat pantas jadi pusat kreatif dan festival di tanah air. Warganya menikmati sajian musik tanpa batas. Bahkan Denny Caknan yang nyanyi dengan bahasa Jawa, tapi semua penonton yang mayoritas Sunda ikut nyanyi. Inilah Indonesia," ujar Erick yang saat tampil di pentas Telkomsel Fest 2022 itu mendapat sambutan luar biasa dari milenial Jawa barat.

Dalam kesempatan itu, Erick juga menyerukan solidaritas kepada kaum muda yang menjadi harapan bangsa menuju Indonesia Emas 2045. Generasi penerus yang akan menjadi pemimpin masa depan diharapkan punya semangat merebut semua peluang sehingga Indonesia akan sukses dan mandiri.

"Momen nyanyi bareng ini harus dimanfaatkan agar kebersamaan yang muncul makin memperkuat solidaritas antar kaum muda. Ayo, terus jaga kebersamaan dan saya akan terus dorong kegiatan seperti ini agar industri kreatif kita maju," lanjutnya.

Dalam festival itu, Erick secara khusus memberi kejutan kepada penyanyi Denny Caknan berupa hadiah sepeda listrik. VIdeo lagu “SATRU 2” milik Denny berhasil tembus 23 juta views di Youtube sejak diluncurkan empat bulan silam.

"Saya sudah janji ke Denny Caknan, dan ternyata memang penggemarnya luar biasa. Ini membuktikan bahwa pasar dalam negeri kita sangat besar dan peluang itu harus dimanfaatkan serta direbut generasi muda yang bergerak di industri hiburan. Kita harus jadikan Indonesia sebagai pop culture country," ujarnya menambahkan.

Telkomsel Fest 2022 yang bermula di kota Bandung hingga besok, Minggu, 12 Juni 2022, selanjutnya akan digelar secara serentak di kota Palembang (Palembang Square Mall), Surabaya (Tunjungan Plaza), dan Makassar (Trans Studio Makassar) pada 17 hingga 19 Juni 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement