Senin 13 Jun 2022 08:27 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Ikuti Lomba Hospitality

Niko Demus Kurniawan mewakili Universitas BSI dalam Lomba Hospitality UPH

Red: Christiyaningsih
Niko Demus Kurniawan mewakili Universitas BSI dalam Lomba Hospitality UPH.
Foto: UBSI
Niko Demus Kurniawan mewakili Universitas BSI dalam Lomba Hospitality UPH.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Niko Demus Kurniawan, mahasiswa semester dua dari Program Studi (prodi) Perhotelan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengikuti kegiatan Lomba Hospitality. Mengusung tema ‘Hospitour 2022 RESET (Reinforcing Economic Sustainability by Empowering Local Tourism’, lomba ini digelar secara daring yang dilaksanakan oleh Universitas Pelita Harapan (UPH) pada Rabu (8/6/2022) silam.  

Niko mengaku sangat antusias mengikuti lomba ini. Apalagi lomba yang digelar berskala nasional dan digelar oleh kampus pariwisata ternama. Ia merasa sangat tertantang karena harus menggunakan Bahasa Inggris selama perlombaan berlangsung. 

Baca Juga

“Untuk mengikuti kegiatan ini, ada beberapa rangkaian kegiatan yang harus dilalui oleh peserta, seperti mengikuti technical meeting lalu mengirimkan karya video. Untuk pembuatan video praktik, telah dilaksanakan di U Stay Hotel Mangga Besar Jakarta, dibantu dosen perhotelan Universitas BSI kampus Kaliabang,” ujar Niko dalam keterangan rilis, Jumat (10/6/2022). 

Dyah Mustika Wardani selaku team coaching mengatakan sebelumnya prodi Perhotelan Universitas BSI telah melakukan seleksi internal. Seleksi akhirnya menetapkan Niko sebagai perwakilan mahasiswa yang membawa nama kampus Universitas BSI di ajang ini. 

“Niko telah memiliki pengalaman menjadi customer service selama dua tahun di Filipina sehingga ia pantas terpilih menjadi salah satu mahasiswa Universitas BSI yang mewakili kampus untuk terjun di ajang lomba hospitality ini. Lomba ini juga memiliki dua bidang yakni Lomba Pariwisata dan Perhotelan serta Lomba Front Office Competition yang diikuti oleh Niko,” ungkap Dyah. 

Kasmin selaku ketua pelaksana team coaching Universitas BSI menanggapi hal ini sebagai salah satu bentuk implementasi mahasiswa dalam mempraktikkan semua ilmunya dalam ajang perlombaan. “Dengan mengikuti kegaitan ini mahasiswa dapat bereksplorasi dengan kemampuan dirinya di bidang Front Office sesuai dengan keahliannya. Lomba ini diikuti oleh beberapa peserta dari kampus parwisata se-Indonesia,” jelas Kasmin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement