Senin 13 Jun 2022 08:29 WIB

Arab Saudi Undang Kang Emil, Istri, dan Putri Haji Tahun Ini

Amal jariyah almarhum Eril bisa mengantarkan kedua orang tuanya dan adiknya bisa pergi haji.

Rep: Erik PP/ Red: Partner
Ridwan Kamil, istri, dan keluarga diundang haji oleh Arab Saudi.
Ridwan Kamil, istri, dan keluarga diundang haji oleh Arab Saudi.

Istri Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil, Atalia Praratya.

JAKARTA -- Istri Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil, Atalia Praratya mengatakan, ada hikmah di balik kematian Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss, belum lama ini. Menurut dia, hal itu memang takdir Tuhan. Meski begitu, amal yang dilakukan putra sulungnya ternyata membawa kebaikan bagi orang tua dan adiknya.

"Allah Maha Berkuasa, Allah Maha Berkehendak, Allah Maha Baik, Kang Emil dan saya Alhamdulillah tahun ini mohon didoakan kami diundang melakukan ibadah haji dari Pemerintah Arab Saudi, dan ternyata juga Bapak Ibu aliran amal jariyah Eril mengantarkan adiknya pun untuk berangkat naik haji," kata Atalia saat bersaksi kebaikan Eril di rumah dinas gubernur Jabar, Kota Bandung, pekan lalu.

Video pengakuan Atalia itu viral di berbagai kanal media sosial, termasuk di Tiktok dan Twitter. Menurut dia, kebaikan Eril bisa membuat adiknya, yaitu Camillia Laetitia Azzahra pergi haji tanpa biaya. Padahal, kalau orang biasa untuk bisa haji reguler harus antre puluhan tahun.

"Anak 17 tahun tidak sepeser pun mengeluarkan uang, tidak pernah berpikir untuk menjadi seorang hajah di usia yang sangat kecil mungkin karena amal jariyah dari kakaknya," ucap Bu Cinta, sapaan akrabnya.

Karena itu, Atalia menganggap, ada hikmah dari peristiwa yang menimpa putranya. Dia mengaku, harus merasa tabah atas takdir yang diberikan Allah Swt kepadanya. "Yang saya bisa lakukan hanya mensyukuri, saya tak pernah berpikir punya anak. Aduh mohon maaf saya janji tidak nangis," kata Atalia yang tak tertahan melanjutkan ceritanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement