Senin 13 Jun 2022 15:50 WIB

Giring Kritik Formula E: Tak Lebih dari Acara Pakai Uang Warga DKI Berlebihan

Anies sebelumnya sindir pihak-pihak tertentu yang remehkan penyelenggaraan Formula E.

Red: Teguh Firmansyah
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha.
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSI Giring Ganesha kembali mengomentari pelaksanaan Formula E yang sebelumnya telah berlangsung di Jakarta. Menurut Giring, Formula E tak lebih dari sebuah acara yang sepenuhya menggunakan uang warga DKI secara berlebihan.

"Rakyat jadi pesimis ketika pemimpin gagal memenuhi janji kpd warganya namun menggunakan segala cara termasuk politisasi agama untuk mencapai tujuan. Formula E tidak lebih dari sebuah acara yang sepenuhnya menggunakan uang warga DKI secara berlebihan," kicau Giring lewat statusnya di Twitter, Senin (13/6/2022).

Baca Juga

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sebelumnya menyindir pihak-pihak tertentu yang selama ini meremehkan penyelenggaraan Formula E di Sirkuit Ancol, Sabtu (4/6/2022), bisa berlangsung sukses. Tanpa menyebut nama, ia mengaku, balapan mobil listrik level internasional itu dapat terselenggara dengan baik berkat persiapan matang.

"Mohon maaf kepada sebagian, karena Formula E mengecewakan. Mengecewakan bagi orang-orang yang pesimis bisa terjadi," kata Anies melemparkan satir di acara rapat kerja nasional (rakernas) Jam'iyatul Washilah di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (10/6/2022).

Menurut Anies, orang-orang yang pesimistis sangat kecewa lantaran Formula E bisa terselenggara dengan baik. "Maaf mengecewakan. Kita sesungguhnya ingin membahagiakan semua orang, tapi ada yang kecewa. Ini semua saya sampaikan di rumah, selama menjalankan amanat di Jakarta ini, kiriman doa begitu banyak tidak putus dari pribadi-pribadi ikhlas di mana saja," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement