Senin 13 Jun 2022 16:41 WIB

Southgate Ultimatum Rashford dan Sancho Soal Posisi di Timnas Inggris

Performa Marcus Rashford dan Jadon Sancho menurun seiring performa buruk MU.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester United Jadon Sancho.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Manchester United Jadon Sancho.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate memperingatkan dua penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford dan Jadon Sancho untuk tampil lebih baik lagi jika mereka berdua ingin masuk dalam rombongan skuad the Three Lions pada Piala Dunia 2022 Qatar, November mendatang.

Performa dua penyerang MU tersebut hanya mampu menyelamatkan timnya finis di kursi keenam Liga Primer Inggris 2021/2022. Keduanya seakan sulit keluar dari performa jeblok dalam dua periode kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer, pun Ralf Rangnick.

Baca Juga

"Banyak yang harus mereka lakukan untuk kembali ke skuad Inggris. Kami hanya punya satu pemain MU, yakni Harry Maguire," kata Southgate menegaskan dilansir Express, Senin (13/6/2022).

Rashford dan Sancho hanya berhasil membukukan tujuh gol dan enam assist dari 54 pertandingan di Liga Primer Inggris. Itu merupakan catatan minor yang membuat Southgate meragukan kedua pemain akan ikut terbang ke Qatar.

Rashford dan Sancho memang berperan penting dalam kesuksesan Inggris menuju final Euro 2021 lalu. Akan tetapi jika kedua pemain gagal bangkit dan terus menunjukkan penampilan buruk maka Southgate memastikan dirinya tidak akan segan meninggalkan mereka.

"Beberapa pemain dalam performa terbaiknya saat mereka berada dalam ritme permainan. Yang lain membutuhkan istirahat, mereka membutuhkan pemulihan yang lebih lama di antara pertandingan untuk menjadi yang terbaik," kata Southgate.

Kedua pemain Setan Merah tersebut tidak tampil dalam salah satu dari dua pertandingan internasional yang dimainkan oleh timnas Inggris.

Tiga Singa sejauh ini diklaim gagal tampil mengesankan dalam kampanye UEFA Nations League, hanya mencetak satu gol dalam tiga partai mereka melawan Italia, Hungaria, dan Jerman.

Satu gol ke gawang Jerman sendiri dihadirkan melalui titik putih penalti. Alhasil, mereka belum mencetak gol dari skema permainan terbuka selama empat jam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement