Senin 13 Jun 2022 18:43 WIB

Roberto Carlos Percaya Newcastle United Tempat Ideal bagi Lucas Paqueta

Lucas Paqueta diminati Manchester United dan Arsenal.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Pemain Lyon Lucas Paqueta (kanan).
Foto: AP/Luis Vieira
Pemain Lyon Lucas Paqueta (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Legenda Real Madrid Roberto Carlos percaya Newcastle United dan Liga Primer Inggris bisa menjadi langkah ideal bagi Lucas Paqueta untuk mendukung karirnya. Pemain Lyon itu tetapi bertahan di Lique 1 meskipun ada minat dari Manchester United dan Arsenal dalam beberapa waktu terakhir.

Paqueta mengunjungi Tyneside, kawasan di mana Newcastle United bermarkas beberapa kali musim lalu, setelah sahabat dekatnya Bruno Guimaraes berseragam The Magpies. Carlos mengenal baik kedua pemain tersebut.

Baca Juga

"Biasanya seorang pemain yang bermain di tim nasional Brasil dikaitkan dengan banyak klub. Dia memiliki potensi besar dan Inggris bisa menjadi langkah besar untuk karirnya,” kata Carlos kepada Chroniclelive.

Carlos juga terkesan kepada Guimaraes. Ia merasa Guimaraes telah membuktikan dirinya melangkah lebih baik ketika Casemiro gagal menunjukkan performa terbaiknya di timnas Brasil. Guimaraes, menurut Carlos, dapat menjadi proyeksi jangka panjang Selecao.

"Bruno didatangkan dari Prancis untuk membantu menjaga tim di Liga Primer dan mereka telah mencapai itu. Di tim nasional, ketika Casemiro tidak bermain, dia melakukannya dan telah bermain dengan baik,” kata Carlos yang berada di Inggris untuk laga amal membela tim Sisa Dunia melawan Legenda Inggris.

Carlos memang terus memantau perkembangan Newcastle sejak klub tersebut diakuisisi oleh konsorsium Timur Tengah. Ia mengatakan setiap datang pemilik baru mereka akan menyusun perencanaan tak hanya finansial tetapi bagaimana budaya dan karakter tim.

Ia menambahkan untuk memenangkan gelar bukan hanya tentang menghabiskan uang demi mendatangkan pemain. Namun proyeksi ke depan harus bagus. Mereka juga perlu melihat sejarah perjalanan mereka. Dengan demikian Carlos yakin Newcastle akan mencapai tujuannya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement