Senin 13 Jun 2022 21:40 WIB

Erick Thohir Dinilai Aktif Kembangkan Ekonomi Syariah dan UMKM

Jaket menilai Erick mampu angkat UMKM lewat Mekaar dan KUR

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Relawan Jaringan Komunitas Erick Thohir (Jaket) Presiden 2024 Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menilai Erick Thohir berperan aktif dalam mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia.
Foto: Istimewa
Relawan Jaringan Komunitas Erick Thohir (Jaket) Presiden 2024 Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menilai Erick Thohir berperan aktif dalam mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan Jaringan Komunitas Erick Thohir (Jaket) Presiden 2024 Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menilai Erick Thohir berperan aktif dalam mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia.

Ketua Koordinator Jaket Presiden 2024 Cabang Kabupaten Brebes, Ahmad Fahrizal mengatakan, Erick Thohir telah memberikan kinerja yang nyata sebagai menteri BUMN. Erick Thohir menjadi salah seorang menteri andalan yang paham dan mampu menerjemahkan visi dan misi Presiden Jokowi.

“Erick Thohir mampu menindaklanjuti program unggulan Pak Jokowi, seperti kredit murah tanpa agunan bagi ibu-ibu UMKM melalui Program Mekaar Dan KUR UMKM,” ujarnya dalam keterangan tulis, Senin (13/6/2022).

Menurut Fahrizal, Erick Thohir juga merupakan seorang tokoh muslim di Indonesia. Seperti diketahui, Erick menjadi anggota kehormatan Banser. 

Selain itu, Jaket Brebes juga melihat potensi kepemimpinan Erick Thohir yang bukan merupakan keturunan bangsawan, pejabat, atau jenderal.

“Pak Erick ini sama seperti Pak Jokowi. Bukan keturunan pejabat atau jenderal. Jadi, kita optimistis bahwa siapapun anak bangsa bisa menjadi presiden termasuk tentunya anak-anak kita nanti,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Koordinator Wilayah Jaket Presiden 2024 Jawa Tengah, Fatur Rahman, menambahkan kebahagiaannya karena Jaket Presiden 2024 Kabupaten Brebes telah mendeklarasikan Erick Thohir sebagai calon presiden 2024.

“Kenapa Pak Erick Thohir? Sebab, beliau selau ringan tangan membantu begitu banyak organisasi di Indonesia. Juga membantu banyak sekali UMKM. Jadi, kami menganggap Pak Erick adalah sosok yang paling tepat melanjutkan kepemimpinan Pak Jokowi,” tutur Rahman.

Rahman menyampaikan, Brebes adalah kabupaten ketiga yang sudah melakukan deklarasi Erick Thohir melalui Jaket Presiden 2024. Rahman berjanji, Jaket Presiden 2024 akan terus menggelar acara deklarasi Erick Thohir di seluruh kabupaten dan kota di Jawa Tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement