Senin 13 Jun 2022 18:49 WIB

Phil Jones tak Masukkan Ronaldo dalam Lima Pemain Terbaik MU Sepanjang Masa

Ronaldo mencetak 18 gol dan tiga assist dalam 30 penampilan di Liga Inggris 2021/2022

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester United (MU) Phil Jones mengabaikan nama Cristiano Ronaldo ke dalam lima pemain terbaik sepenjang masa klub pilihannya. Jones menghabiskan waktunya bersama Setan Merah lebih dari satu dekade sejak bergabung dari Blackburn pada 2011. 

Ia mencatatkan 169 penampilan di semua kompetisi. Namun cedera membuatnya jarang mendapatkan kesempatan bermain dan ia hanya bermain enam kali di Liga Inggris dalam tiga tahun terakhir.

Baca Juga

Jones telah bermain dengan beberapa legenda MU sejak tiba di Old Trafford. Namun ia sudah tak sempat merumput bersama Ronaldo yang ketika itu sudah menjadi miliki Real Madrid. Banyak yang berharap Ronaldo akan menempati urutan pertama dalam pilihannya tetapi itu tidak terjadi.

Dilansir dari Daily Star, Senin (13/6/2022), pertama ia menunjuk Edwin van der Sar di posisi penjaga gawang. Kemudian dua bek kuat Steve Bruce dan Nemanja Vidic. Menyusul gelandang Paul Choles dan penyerang Wayne Rooney.

Kapten timnas Portugal itu masih tampil impresif ketika kembali ke Old Trafford. Ia mencetak 18 gol dan tiga assist dalam 30 penampilan di Liga Inggris. Ia kunci tim dalam usahanya finis di posisi enam klasemen.

Mantan bintang MU Gary Pallister mengatakan kepada Lord Ping bahwa Ronaldo harus tetap menjadi pemain kunci MU musim depan. Ia menilai dia tampil lebih baik jelang akhir musim. Ronaldo menyadari harus bekerja sedikit lebih keras.

“Dia siap untuk membantu rekan satu timnya dan melakukan apa yang diperlukan dan dia masih mencetak gol,” kata Pallister.

Pelatih Erik Ten Hag juga dinilai masih menginginkan jasa mantan bintang Real Madrid itu. Menurutnya keberadaan Ronaldo akan membawa dampai baik kepada pemain lain. Ia mengeklaim Ronaldo bisa memicu pemain muda bersedia datang ke Old Trafford. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement