Senin 13 Jun 2022 18:53 WIB

Wonderkid Udinese Masuk Radar Man United dan Liverpool

Simone Pafundi yang berusia 16 tahun baru dipromosikan ke tim utama Udinese.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Udinese, Simone Pafundi.
Foto: gianlucadimarcio.com
Gelandang Udinese, Simone Pafundi.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang serang Udinese, Simone Pafundi, boleh saja baru sekali merumput bersama tim utama Le Zebrette. Namun, performa gelandang serang berusia 16 tahun itu di debutnya bersama Udinese dikabarkan sudah cukup membuat dua klub raksasa asal Inggris, Manchester United dan Liverpool, memasukannya dalam daftar pemain incaran.

Usai sempat dipromosikan ke tim utama Udinese pada pertengahan bulan lalu, Pafundi akhirnya melakoni debut bersama Le Zebrette. Pafundi masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-68 di laga pamungkas Serie A Italia musim ini, tepatnya saat Udinese menang atas Salernitana dengan 4-0.

Baca Juga

Di laga tersebut, Pafundi tidak mencetak gol ataupun assist. Namun, selama 22 menit merumput di laga tersebut, Pafundi tercatat menorehkan 85 persen akurasi operan. Catatan performa ini ternyata sudah cukup buat menarik minat Manchester United dan Liverpool. Baik United dan Liverpool dikabarkan telah memasukan Pafundi sebagai salah satu pemain incaran pada masa depan.

''Man United dan Liverpool telah memantau situasi Pafundi dan membuka kesempatan untuk merekrutnya saat berusia 18 tahun pada Maret 2024 mendatang,'' tulis laporan The Sun seperti dilansir Sports Mole, Senin (13/6/2022).

Berdasarkan ketentuan transfer pemain pasca Brexit, tim-tim asal Inggris memang tidak diperkenankan untuk merekrut pemain asal Eropa di bawah usia 18 tahun. Dengan begitu, Liverpool dan United baru bisa bergerak untuk merekrut Pafundi pada Maret 2024 mendatang.

Kondisi ini pun disebut-sebut memberikan keuntungan tersendiri terhadap klub-klub asal Benua Eropa. Barcelona, Real Madrid, dan sejumlah klub asal Spanyol juga dikabarkan tertarik untuk merekrut pemain yang mencetak enam gol dan tujuh assist dalam 14 penampilan di kompetisi Primavera 2a pada musim 2021/2022 tersebut.

Pada awal tahun ini, Pafundi sempat mendapatkan panggilan untuk berlatih bersama timnas U-17 Italia. Kendati begitu, hingga saat ini, Pafundi baru mengemas satu caps bersama timnas U-17 Italia.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement