Senin 13 Jun 2022 19:38 WIB

Pemkot Depok Ajak Masyarakat Berpartisipasi Bangun Rumah Ibadah

Masyarakat Depok diimbau ikut bantu pembangunan rumah ibadah.

Rep: Rusdi Nurdiansyah/ Red: Muhammad Hafil
 Pemkot Depok Ajak Masyarakat Berpartisipasi Bangun Rumah Ibadah. Foto:  Masjid (ilustrasi)
Foto: Dok Republika
Pemkot Depok Ajak Masyarakat Berpartisipasi Bangun Rumah Ibadah. Foto: Masjid (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK--Pemerintah Kota (Pemkot) Depok  mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan, diantaranya juga pembangunan rumah ibadah.

"Dalam Alquran Surat Hasry Ayat 18 yang artinya, Wahai orang-orang yang beriman, Bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap orang memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat), dan bertakwalah kepada Allah. Sungguh, Allah Maha teliti terhadap apa yang kamu kerjakan. Dari ayat ini kita sebagai umat Islam harus mempersiapkan hari esok. Sebab, sesuatu yang pasti bagi semua mahluk hidup adalah kematian," ujar Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat menghadiri Santunan Yatim dan penyerahan sumbangan renovasi Masjid Al Ikhwan di Kelurahan Tirta Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Ahad (12/6/2022).

Baca Juga

Menurut Imam, penting bagi umat Islam mempersiapkan bekal dari amal ibadah dengan baik. Jika tidak dipersiapkan dengan baik, maka di akhirat akan kekurangan bekal, bahkan kosong tanpa bekal.

"Salah satu yang dapat kita contoh seperti yang dilakukan seorang tokoh masyarakat Bang Haji Yahman, yang rela menyumbangkan uangnya sebesar Rp 500 juta untuk pembangunan Masjid Al Ikhwan," jelasnya.

Selain di masjid ini, lanjut Imam, Bang Haji Yahman juga ikut serta membangun masjid yang cukup ikonik di Kota Depok yakni Masjid Kubah Merah atau Masjid Baiturrahman di Jalan Tole Iskandar, Kelurahan Mekar Jaya dan Masjid Kubah Hitam atau Masjid Hajar Azwad di dekat Situ Cilodong, Kelurahan Kelurahan Cilodong.

Pada kesempatan tersebut, Imam bersama Bang Haji Yahman, tokoh agama serta tokoh masyarakat juga menyerahkan santunan terhadap anak yatim dari RW 03, 04 dan 05 Kelurahan Tirtajaya. Hal ini juga dapat menjadi bekal amal bagi semua di akhirat.

"Saya mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam pembangunan di Kota Depok, khususnya rumah ibadah. Sebab, selain bantuan dari pemerintah partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan," harapnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement