Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image TeknoRobot

Mau Cek Cuaca Besok? Coba 5 Aplikasi ini

Teknologi | Monday, 13 Jun 2022, 20:33 WIB
Cuaca hujan. 5 Aplikasi ini menjadi rekomendasi untuk melihat prakiraan cuaca. (Sumber: Pixabay)

Perubahan iklim menyebabkan cuaca ekstrem yang membuat aktivitas terganggu. Dikutip dari Cnet, untuk mempersiapkan diri dari cuaca yang akan datang, ada beberapa Aplikasi yang direkomendasikan untuk digunakan sehari-hari.

1. Weather Underground

Menawarkan prakiraan cuaca bersama dengan radar interaktif, peta satelit dan peringatan cuaca buruk. Di bagian halaman muka, Kamu bisa melihat suhu saat ini, serta informasi curah hujan dan angin.

Jika Kamu memilih menu "More", akan ditemukan informasi mengenai visibilitas, titik embun, kelembapan, index UV, dan wabah flu. Aplikasi ini gratis, namun tersedia juga versi premium bebas iklan.

Baca Juga: Makin Ramai, Kapasitas Grup WhatsApp Meningkat Hingga 512 Orang

2. AccuWeather

Pada tampilan awal aplikasi AccuWeather, Kamu akan melihat gambaran cuaca kondisi saat ini, index UV dan kecepatan angin. Kamu juga bisa memilih untuk mengaktifkan notifikasi untuk mengingatkan membawa payung atau jaket.

3. Dark Sky

Tampilan muka yang simpel aplikasi Dark Sky menunjukkan suhu dan memberikan prediksi cuaca untuk waktu siang dan malam hari. Akmu juga bisa menemukan prakiraan cuaca akhir pekan. Fitur peta dunia yang interaktif milik Dark Sky memungkinkan penggunanya memperbesar dan memperkecil berbagai negara, negara bagian, dan kota untuk melacak radar, prakiraann dan curah hujan. Aplikasi Dark Sky sudah diakuisisi Apple dan hanya tersedia untuk pengguna iPhone.

Baca Juga: Simak! Ini Cara Cek Sertifikat Tanah Secara Online

4. The Weather Channel

Apikasi yang tersedia di iOS dan Android ini menawarkan prakiraan cuaca lokal setiap jam, harian, dan mingguan. Aplikasi ini dilengkapi fitur "Feels Like" untuk memberi tahu penggunanya apa yang harus dipersiapkan ketika akan meninggalkan rumah.

Aplikasi ini juga menawarkan peringatan hujan dengan radar, serta bisa melacak alergi musiman, risiko flu, dan kasus Covid-19.

5. Info BMKG

Merupakan aplikasi resmi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Aplikasi ini bisa dibilang merupakan aplikasi yang paling relevan untuk masyarakat Indonesia. Di dalamnya terdapat informasi tentang prakiraan cuaca, iklim, kualitas udara, dan gempa bumi yang terjadi di wilayah Indonesia.

Selain itu, aplikasi ini juga memberikan informasi cuaca bandara dan maritim perairan Indonesia. Aplikasi ini bisa Kamu untudh di App Store dan Playstore.

Baca Juga: Mau Tahu Perangkat TV sudah Mendukung Siaran Digital atau Belum? Begini Cara Mengeceknya

Selengkapnya

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image