Senin 13 Jun 2022 23:11 WIB

Pelatih Bali United: Laga Kontra Persib Jadi Evaluasi Hadapi Piala AFC

Piala Presiden 2022 menjadi sarana persiapan bagi skuad Bali United.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih Bali United, Stefano
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Bali United, Stefano "Teco" Cugurra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Bali United Stefano Cugurra menjadikan laga kontra Persib Bandung pada Piala Presiden 2022 sebagai bahan evaluasi bagi timnya dalam menatap kompetisi AFC Cup pada 24 Juni 2022. Bali United menahan imbang Persib dengan skor 1-1 pada laga yang berlangsung di kandang lawan, yakni Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Ahad (12/6/2022) kemarin.

"Pertandingan ini sangat penting bagi kami untuk mempersiapkan tim di AFC Cup nanti," kata Teco, sapaan akrabnya, dikutip dari laman resmi klub, Senin (13/6/2022).

Baca Juga

Teco mengatakan, lawan timnya di Piala AFC, yakni Kedah FC dari Malaysia, Kaya Iloilo dari Filipina, dan Visakha dari Kamboja, sudah bermain terus di liga karena kompetisi di sana sudah berjalan. Mengingat Liga 1 belum bergulir dan kontestan lain di Grup G Piala AFC telah rutin bermain karena liga domestik masing-masing klub sudah berjalan, maka ajang Piala Presiden menjadi sarana persiapan bagi Serdadu Tridatu untuk semakin mematangkan skuadnya.

Menurut Teco, Persib adalah tim kuat yang tampil sebagai runner-up di Liga 1 musim lalu. "Sekali lagi, kami bermain melawan tim kuat, Persib, suporter penuh, dan kami senang bisa bermain di hadapan suporter lagi. Ini adalah persiapan yang sangat bagus buat kami," katanya.

Apalagi, kata pelatih asal Brasil itu, anak asuhnya menghadapi situasi sulit pada laga itu karena bermain hanya dengan 10 pemain sejak menit ke-21, dengan diusirnya Eber Bessa karena akumulasi kartu kuning. Namun, Teco mengapresiasi kerja keras anak asuhnya karena mampu membendung serangan tuan rumah dengan jumlah personel yang tidak utuh.

"Kami hampir menang dengan 10 orang pemain. Kami kurang beruntung karena mereka bisa mencetak satu gol melawan kami. Namun, saya tetap berterima kasih atas kerja keras para pemain kami," jelas Teco.

Pertandingan itu berakhir dengan skor 1-1. Gol Bali United dicetak oleh gelandangnya Novri Setiawan pada menit kedua, sedangkan Persib menyamakan kedudukan lewat kaki David da Silva pada menit ke-79.

Dengan hasil tersebut, untuk sementara Bali United menjadi pemuncak klasemen Grup C diikuti oleh Persib yang sama-sama memperoleh satu poin. Setelah menghadapi Persib, skuad Bali United akan menghadapi Bhayangkara FC dalam laga kedua Piala Presiden 2022 pada 16 Juni 2022 di stadion yang sama.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَوْ شِئْنَا لَرَفَعْنٰهُ بِهَا وَلٰكِنَّهٗٓ اَخْلَدَ اِلَى الْاَرْضِ وَاتَّبَعَ هَوٰىهُۚ فَمَثَلُهٗ كَمَثَلِ الْكَلْبِۚ اِنْ تَحْمِلْ عَلَيْهِ يَلْهَثْ اَوْ تَتْرُكْهُ يَلْهَثْۗ ذٰلِكَ مَثَلُ الْقَوْمِ الَّذِيْنَ كَذَّبُوْا بِاٰيٰتِنَاۚ فَاقْصُصِ الْقَصَصَ لَعَلَّهُمْ يَتَفَكَّرُوْنَ
Dan sekiranya Kami menghendaki niscaya Kami tinggikan (derajat)nya dengan (ayat-ayat) itu, tetapi dia cenderung kepada dunia dan mengikuti keinginannya (yang rendah), maka perumpamaannya seperti anjing, jika kamu menghalaunya dijulurkan lidahnya dan jika kamu membiarkannya dia menjulurkan lidahnya (juga). Demikianlah perumpamaan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami. Maka ceritakanlah kisah-kisah itu agar mereka berpikir.

(QS. Al-A'raf ayat 176)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement