Selasa 14 Jun 2022 06:30 WIB

Atasi Krisis Air Bersih,  BMH Hadirkan Sumur Bor di Pesantren Hidayatullah Ulukalo

Sumur bor itu sudah lama didambakan santri dan pengasuh pesantren.

Red: Irwan Kelana
BMH menyerahkan bantuan sumur bor kepada Pesantren Hidayatullah Ulukalo, Kolaka, Sulawesi Tenggara, Senin (13/6).
Foto: Dok BMH
BMH menyerahkan bantuan sumur bor kepada Pesantren Hidayatullah Ulukalo, Kolaka, Sulawesi Tenggara, Senin (13/6).

REPUBLIKA.CO.ID, KOLAKA -- Laznas BMH hadir di berbagai pelosok tanah air. BMH Gerai Kolaka membantu kebutuhan air bersih untuk para santri yang menimba ilmu di Pesantren Hidayatulla Ulukalo (13/6).

"Alhamdulillah hari ini atas kepercayaan donatur dan muhsinin BMH menghadirkan sumur bor untuk mengatasi kesulitan air bersih santri yang menimba ilmu di Pesantren Hidayatullah Ulukalo, Kolaka di Jalan Trans Sulawesi No 225," terang Koordinator BMH Gerai Kolaka, Sulawesi Tenggara,  Nur Awaluddin, Senin (13/6).

Nur menceritakan bahwa sejak sukses dilakukannya pengeboran pada 12 Juni 2022 kini sumur bor telah menyemburkan air bersih.

"Alhamdulillah airnya bersih dan jernih. Insya Allah krisis air bersih teratasi sejak sekarang," imbuhnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (13/6).

Hal itu menjadikan para santri dan pengasuh, yakni Ustadz Arif Nur sangat bahagia. "Alhamdulillah, terima kasih kepada BMH. Sumur bor ini sudah  lama jadi dambaan kami semua. Kini air bersih telah mengalir untuk kebaikan para santri dalam ibadah dan menuntut ilmu," ungkapnya sumringah.

"Semoga Allah balas dengan pahala berlipat ganda dan kebahagiaan bagi donatur BMH dunia dan akhirat," sambungnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement