Selasa 14 Jun 2022 14:59 WIB

Catat! Ini Jadwal Laga Perdana Erik Ten Hag Bersama MU di Old Trafford

MU akan menghadapi Rayo Vallecano dalam laga persahabatan pada 31 Juli.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag
Foto: EPA-EFE/MARIO CRUZ
Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) akhirnya mengeluarkan jadwal untuk laga kandang pertama Erik ten Hag sebagai manajer. Dikutip dari Manchester Evening News, Selasa (14/6/2022), Ten Hag akan memimpin Setan Merah di Old Trafford untuk pertama kalinya pada Ahad, 31 Juli, sebagai sesi terakhir laga pramusim.

MU akan mengakhiri persiapan pramusim mereka dalam laga persahabatan melawan klub La Liga, Rayo Vallecano. Pertandingan itu digelar sepekan sebelum kompetisi Liga Primer Inggris musim 2022/23 dimulai. 

Baca Juga

Pertandingan melawan klub yang finis di peringkat 12 musim lalu itu juga dilakukan sehari setelah MU melawan Atletico Madrid di Oslo. Pertandingan di Old Trafford menjadi peluang bagi skuad Ten Hag untuk mendapatkan waktu bertanding di hadapan pendukung sendiri selama pramusim. 

Di sisi lain, Ten Hag juga mendapatkan angin segar dalam upaya mereka merekrut Frenkie De Jong. Sebab, Presiden Barcelona Joan Laporta kembali menegaskan kalau mereka perlu menjual pemain pada musim panas kali ini. 

Klub asal Spanyol itu sedang dalam tekanan finansial, dan bisa saja dipaksa melepas salah satu aset berharga mereka dalam bursa transfer mendatang. De Jong menjadi salah satu pemain bintang yang banyak menarik perhatian klub besar.

Barcelona lebih memilih mempertahankan produk La Masia, seperti Pedri dan Gavi untuk jangka panjang. Karena itu, menjual De Jong bukan hanya mengurangi beban gaji, melainkan juga menambah uang kas Barcelona. Manajemen Blaugrana juga berencana memotong gaji besar para pemain senior mereka.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement