Selasa 14 Jun 2022 17:27 WIB

Uang Penjualan De Jong Bakal Digunakan Barcelona untuk Gaet Dua Gelandang City

Barcelona mengincar Ilkay Guendogan dan Bernardo Silva untuk mengisi lini tengah.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Frenkie de Jong dari Barcelona.
Foto: AP/Joan Monfort
Frenkie de Jong dari Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Manchester United (MU) secara tidak langsung akan berupaya melemahkan Manchester City jika mereka membeli Frenkie de Jong dari Barcelona. Sebab, raksasa Katalunya itu ingin mengembalikan investasi mereka dari penjualan tersebut dengan mendatangkan Ilkay Guendogan dan Bernardo Silva. 

De Jong dikabarkan telah memutuskan akan meninggalkan Camp Nou pada musim panas tahun ini. Sebab, Barcelona ingin menekan pengeluaran sekaligus membangun kembali skuad di bawah asuhan Xavi Hernandez dengan mayoritas pemain muda. Raksasa La Liga Spanyol tersebut sedang berusaha keluar dari krisis keuangan yang mereka alami selama dua tahun terakhir. Namun mereka tetap ingin mengincar pemain berkualitas untuk mengisi tempat yang ditinggalkan De Jong.

Baca Juga

Barcelona berharap MU mau mengeluarkan dana sebesar 70 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,25 triliun. Dikutip dari Daily Star, Selasa (14/6), uang tersebut akan digunakan untuk membajak dua gelandang andalan City, Guendogan dan Silva untuk memperkuat lini tengah mereka.

Kontrak Guendogan akan habis akhir musim depan, sehingga City bisa menjual pemain berusia 31 tahun itu dengan harga yang relatif lebih murah jika mendapatkan penggantinya. Namun, pembelian Silva tidak akan semudah itu. Karena pemain berusia 27 tahun tersebut masih terikat kontrak hingga 2025.

Silva menjadi salah satu pemain paling menonjol di Liga Inggris musim lalu. Namun Barcelona juga bisa kehilangan kesempatan mendapatkan dana segar dari MU, jika mereka bermain keras selama negosiasi. Sebab, United dilaporkan enggan membayar 70 juta pounds untuk De Jong, dan bisa menarik diri jika Barcelona tidak menurunkan harga tersebut. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement