Selasa 14 Jun 2022 19:08 WIB

PSS Asah Kecepatan Jelang Hadapi Persita di Piala Presiden

Pelatoh PSS Sleman Seto Nurdiyantoro menilai Persita punya skuad berkualitas.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih PS Sleman, Seto Nurdiantoro.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih PS Sleman, Seto Nurdiantoro.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSS Sleman terus mempersiapkan laga kedua fase Grup A Piala Presiden 2022. PSS akan bertemu dengan Persita Tangerang di Stadion Manahan, Solo, pada Kamis (16/6/2022).

Penggawa Super Elang Jawa terus melakukan persiapan dengan menggelar latihan reguler di lapangan Gendongan, Surakarta, Selasa (14/6/2022). Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengakui fokus latihan ada pada transisi permainan.

Baca Juga

"Materi latihan hari ini seperti biasa untuk persiapan pertandingan hari Kamis (16/6/2022) mendatang kontra Persita. Jadi hari ini latihan banyak kepada kelincahan, kecepatan serta sedikit transisi penyelesaian akhir," kata Seto dari laman resmi PSS.

Seto mengatakan, ada beberapa keluhan dari para pemainnya. Untuk memastikan hal tersebut, Seto masih menunggu konfirmasi dari tim medis PSS.

"Ada beberapa pemain sedikit ada keluhan seperti Derry, Boaz dan update terakhir, yakni Marckho Sandy serta ada beberapa pemain yang tidak fit. Kami akan lihat perkembangannya besok jelang hari H pertandingan," kata Seto.

Seto menekankan bahwa tim tidak boleh meremehkan Persita. Hal ini karena Persita dilibas habis oleh PSIS Semarang hingga skor 6-1. Baginya, Persita tetap memiliki skuad berkualitas.

"Persita dengan PSS saya pikir sama secara kualitas pemainnya, harapannya ada pertandingan menarik antara keduanya. Persita pasti akan bangkit dari kekalahan kemarin dan mereka ada perubahan-perubahan dalam tim mereka," kata Seto.

PSS sendiri baru memiliki satu poin usai menahan imbang tim tuan rumah Persis Solo pada laga perdana Piala Presiden. Ditanya soal target pramusim, Seto hanya ingin turnamen ini sebagai ajang evaluasi bagi tim untuk Liga 1 nanti.

"Kembali ke konsep awal saya mengenai pramusim itu sendiri, yakni sebagai evaluasi tim secara keseluruhan," kata Seto.

"Namun bagaimana pun mental untuk meraih kemenangan tetap harus ada, serta mental juara dari pemain harus ada di setiap pertandingan pramusim ini," kata Seto.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement