Rabu 15 Jun 2022 01:19 WIB

Kualifikasi Piala Asia 2023: Yordania Buka Jalan Indonesia ke Piala Asia

Yordania mengalahkan Kuwait 3-0 pada laga Grup A Kualifikasi Piala Asia.

Red: Israr Itah
Para pemain Yordania merayakan gol ke gawang Kuwait pada laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.
Foto: Twitter afcasiancup
Para pemain Yordania merayakan gol ke gawang Kuwait pada laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yordania membuka jalan bagi Indonesia untuk lolos ke Piala Asia 2023. Ini terjadi setelah Yordania menaklukkan tuan rumah Kuwait 2-0 pada laga terakhir mereka di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung di Stadion Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Yordania tercipta pada babak kedua. Ali Olwan membuka skor pada menit ke-62. Mahmoud Al-Mardi kemudian memperbesar keunggulan Yordania pada menit ke-89. Gol terakhir Yordania tercipta pada menit kelima injury time lewat upaya Noor Al Rawabdeh.

Baca Juga

Hasil ini menempatkan Yordania sebagai juara grup dengan nilai sembilan hasil sapu bersih tiga kemenangan. Sementara Kuwait berada di posisi ketiga dengan nilai tiga.

Indonesia yang saat ini menempati peringkat dua bisa lolos sebagai salah satu dari lima runner-up terbaik, cukup dengan menahan imbang Nepal dalam laga yang berlangsung sebentar lagi. Bila ini terjadi, Indonesia akan mengantongi nilai empat dengan selisih gol memasukkan kemasukan nol, unggul dari Filipina di Grup B yang mengoleksi nilai empat dengan selisih gol minus tiga (-3).

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذَا طَلَّقْتُمُ النِّسَاۤءَ فَبَلَغْنَ اَجَلَهُنَّ فَاَمْسِكُوْهُنَّ بِمَعْرُوْفٍ اَوْ سَرِّحُوْهُنَّ بِمَعْرُوْفٍۗ وَلَا تُمْسِكُوْهُنَّ ضِرَارًا لِّتَعْتَدُوْا ۚ وَمَنْ يَّفْعَلْ ذٰلِكَ فَقَدْ ظَلَمَ نَفْسَهٗ ۗ وَلَا تَتَّخِذُوْٓا اٰيٰتِ اللّٰهِ هُزُوًا وَّاذْكُرُوْا نِعْمَتَ اللّٰهِ عَلَيْكُمْ وَمَآ اَنْزَلَ عَلَيْكُمْ مِّنَ الْكِتٰبِ وَالْحِكْمَةِ يَعِظُكُمْ بِهٖ ۗوَاتَّقُوا اللّٰهَ وَاعْلَمُوْٓا اَنَّ اللّٰهَ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيْمٌ ࣖ
Dan apabila kamu menceraikan istri-istri (kamu), lalu sampai (akhir) idahnya, maka tahanlah mereka dengan cara yang baik, atau ceraikanlah mereka dengan cara yang baik (pula). Dan janganlah kamu tahan mereka dengan maksud jahat untuk menzalimi mereka. Barangsiapa melakukan demikian, maka dia telah menzalimi dirinya sendiri. Dan janganlah kamu jadikan ayat-ayat Allah sebagai bahan ejekan. Ingatlah nikmat Allah kepada kamu, dan apa yang telah diturunkan Allah kepada kamu yaitu Kitab (Al-Qur'an) dan Hikmah (Sunnah), untuk memberi pengajaran kepadamu. Dan bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah bahwa Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

(QS. Al-Baqarah ayat 231)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement