Rabu 15 Jun 2022 15:10 WIB

Inggris Digebuk Hungaria, Harry Kane Sebut Fan the Three Lions Pantas Kecewa

Ada suporter yang meninggalkan Stadion Molineux setelah Inggris tertinggal 0-2.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Ekspresi kapten timnas Inggris Harry Kane saat laga kontra Hungaria.
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Ekspresi kapten timnas Inggris Harry Kane saat laga kontra Hungaria.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Suporter Inggris terlihat mengejek tim kesayangan mereka saat dibantai oleh Hungaria 0-4 dalam laga Grup A3 UEFA Nations League, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. Kapten Inggris Harry Kane memaklumi sikap suporter yang kecewa dengan kekalahan terburuk Inggris di kandang sendiri dalam 90 tahun terakhir. Suporter bahkan terlihat sudah meninggalkan Stadion Molineux saat the Three Lions baru tertinggal 0-2.

"Saya tahu ini mengecewakan bagi para penggemar. Ini tim yang mengecewakan, kadang-kadang sepak bola memberikan kejutan. Kita harus melihat gambaran besarnya," kata Kane, dikutip dari BBC.

Baca Juga

Striker Tottenham itu bahkan mengaku kalau kekalahan ini merupakan titik terendah yang pernah ia alami dalam lima tahun. Apalagi, lanjut dia, pemain Inggris sangat mengharapkan kemenangan dari pertandingan keempat UEFA Nations League ini. Namun ia merasa pertandingan tersebut bukan malamnya Inggris.

"Kami harus tetap tenang dan belajar darinya. Kami menjalani dua turnamen fantastis berturut-turut. Ini bukan waktunya untuk panik. Kami tahu kami memiliki banyak hal untuk dikerjakan," ujar Kane.

Mantan bek Liverpool, Stephen Warnock, menyebut Inggris telah kehabisan waktu untuk mengatasi masalah sebelum Piala Dunia. Inggris hanya mengoleksi dua poin dari empat pertandingan di Grup A3, dan hanya mencetak satu gol, itu pun dari titik putih. Ia khawatir, jika Inggris menelan kekalahan lagi pada jeda internasional September, maka situasinya akan semakin buruk.

"Maka Anda harus mengubahnya dan Anda tidak akan memberi waktu kepada manajer untuk menerapkan gayanya. Saya tidak melihat apa pun dari Inggris malam ini, dan belum melihat apa pun dari mereka dalam empat pertandingan terakhir," jelas Warnock.

Warnock mengatakan, dirinya tidak suka melihat seorang manajer dipecat. Namun sayangnya, Gareth Southgate dinilai bukan orang yang tepat untuk membawa Inggris menjuarai kompetisi bergengsi. Ia menilai, ada kandidat lain yang lebih cocok dan Southgate akan berada di bawah tekanan setelah kekalahan di Molineux. Padahal, Warnock menyatakan kalau skuad Inggris saat ini merupakan yang terbaik yang pernah dimiliki tim nasional. "Saya pikir tim ini dapat memenangkan Piala Dunia jika mereka dikelola dengan cara yang benar," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement