Rabu 15 Jun 2022 17:54 WIB

Diisukan Kian Dekat ke MU, De Jong: Barcelona Klub Terbesar di Dunia

De Jong menyebut Barcelona sebagai klub impiannya.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong
Foto: EPA-EFE/DAN HIMBRECHTS
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Frenkie de Jong terus memberikan isyarat sulit baginya untuk meninggalkan Barcelona di tengah ketertarikan Manchester United (MU). Kedua klub dilaporkan sedang dalam pembicaraan untuk transfer musim panas ini meskipun manajemen Setan Merah belum mengajukan penawaran resmi.

Baru-baru ini De Jong menyebut Barcelona sebagai klub impiannya dan ingin tetap bersama raksasa sepak bola Katalunya. Memperkuat Barcelona merupakan impiannya sejak muda. De Jong tak menyesali merapat ke Blaugrana.

Baca Juga

“Saya tidak pernah menyesali pilihan saya meskipun faktanya saya berharap lebih banyak dalam hal hadiah yang inginkan daripada yang telah saya capai sejauh ini. Namun saya tidak pernah menyesali pilihan saya," kata pemain internasional Belanda itu kepada ESPN, dilansir dari Sportsmole, Rabu (15/6/2022).

Namun sebuah laporan baru-baru ini mengeklaim dia telah diyakinkan untuk pindah ke MU oleh pelatih baru mereka Erik ten Hag. MU juga telah mengajukan tawaran secara lisan kepada sang gelandang 60 juta Euro ditambah 10 juta Euro menurut jurnalis Italia Fabrizio Romano. Namun Barcelona ingin 85 juta Euro.

Kontrak De Jong masih lebih dari empat tahun di Camp Nou. Musim lalu ia kembali menjadi pemain kunci dengan mengemas empat gol dan lima assist dalam 46 pertandingan di semua kompetisi. Masalah keuangan klub yang membuat peluang dia hengkang menjadi terbuka musim panas ini.

De Jong ditanya terkait situasinya saat ini usai melawan Belanda Wales di UEFA Nations League. Ia mengatakan selalu tersanjung ketika sebuah tim besar berminat mengontraknya. Namun Barcelona adalah klub impiannya.

"Tapi saya pikir saya berada di klub terbesar di dunia saat ini dan merasa baik-baik saja di sana sehingga tidak ada berita,” ujarnya.

Presiden Barcelona Joan Laporta mengungkapkan situasi ekonomi klub yang susah memaksa harus menjual pemain bintangnya. Pelatih Xavi Hernandez juga mengatakan De Jong bisa masuk ke dalam daftar jual musim panas ini karena alasan keuangan.

"Bagi saya, Frenkie adalah pemain hebat, dia buas, saya menyukainya dan saya pikir dia bisa menjadi bagian dari era penting klub. Kita akan melihat situasi ekonomi klub... tapi saya suka De Jong, " kata Xavi kepada wartawan. 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement