Rabu 15 Jun 2022 18:27 WIB

Pochettino Kembali Dikaitkan dengan Tim Inggris

Ada peluang Chelsea atau Arsenal melirik Pochettino jika tak awali musim dengan baik.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala PSG Mauricio Pochettino.
Foto: AP/Manu Fernandez
Pelatih kepala PSG Mauricio Pochettino.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Mauricio Pochettino di ambang pemecatan dengan klubnya Paris Saint-Germain (PSG). Itu setelah ia gagal membawa ekspektasi klub untuk menjuarai kompetisi bergengsi Eropa.

Alhasil pemecatan Pochettino kembali menghidupkan rumor tentang sang pelatih kembali mentas di sepak bola Liga Primer Inggris. Sebelumnya entrenador asal Argentina dikaitkan dengan Manchester United (MU). Namun, proses tersebut tak terjadi mengingat MU resmi menunjuk Erik Ten Hag dari Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Kini, mantan gelandang MU Luke Chadwick menilai ada kemungkinan klub seperti Chelsea atau Arsenal akan melirik mantan pelatih Totteham itu jika mereka tidak memulai musim depan dengan baik.

"Jika Chelsea atau Arsenal sedang berjuang maka dia pasti akan dikaitkan karena rekor fantastisnya di Liga Primer," kata Chadwick dikutip dari CaughtOffside, Rabu (15/6/2022).

Pochettino melakukan pekerjaan yang sangat mengesankan di Tottenham, hampir membawa the Lilywhites ke gelar Liga Primer pun Liga Champions. Alhasil, Chadwick yakin akan ada minat dari klub top Inggris terhadap Pochettino.

"Jelas Pochettino adalah manajer yang hebat, meskipun dia tidak melakukannya sebaik yang dia inginkan di PSG. Saya harap dia tidak dikaitkan dengan United dalam waktu dekat karena apa artinya itu bagi Ten Hag, tetapi akan bagus untuk melihatnya kembali di Liga Inggris," sambung Chadwick.

Pelatih berusia 50 tahun itu baru menjabat sebagai pelatih PSG musim panas 2021. Ia mengoleksi tiga titel domestik Prancis, Ligue 1, Piala Prancis, dan Piala Super Prancis.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement