Rabu 15 Jun 2022 18:57 WIB

Eriksen tak Mau Buru-Buru Ambil Keputusan Soal Pilihan Klub untuk Musim Depan

Eriksen disebut-sebut telah menarik minat Tottenham Hotspur dan Manchester United.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Brentford, Christian Eriksen. Tottenham Hotspur dan Manchester United dikabarkan tertarik memboyong Eriksen.
Foto: John Walton/PA via AP
Gelandang Brentford, Christian Eriksen. Tottenham Hotspur dan Manchester United dikabarkan tertarik memboyong Eriksen.

REPUBLIKA.CO.ID, COPENHAGEN -- Kontrak Christian Eriksen bersama Brentford akan berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang. Tampil impresif bersama the Bees pada paruh kedua musim ini, Eriksen disebut-sebut telah menarik minat Tottenham Hotspur dan Manchester United.

Dua klub itu dilaporkan tengah bersaing untuk mendapatkan tanda tangan gelandang serang berusia 30 tahun tersebut. Bahkan, berdasarkan lansiran The Athletic, Man United telah menyodorkan tawaran kontrak kepada mantan penggawa Inter Milan tersebut untuk bisa merapat ke Stadion Old Trafford pada musim depan.

Baca Juga

Namun, Eriksen menegaskan, tidak mau terburu-buru dalam mengambil keputusan soal pilihan klub pada musim depan. Menurut gelandang serang asal Denmark itu, ada begitu banyak pertimbangan dalam menentukan klub mana yang akan dia bela pada musim depan.

''Tidak (segera mengambil keputusan). Rasanya, mereka juga tahu akan hal itu. Ada begitu banyak pertimbangan sebelum mengambil keputusan tersebut. Saya harus mengambil keputusan terbaik dan tidak mau terburu-buru dalam menentukan pilihan,'' ujar Eriksen kepada Bold.de seperti dilansir Sports Mole, Rabu (15/6/2022).

Eriksen pun mengaku terbuka dengan berbagai opsi terkait tawaran dari klub manapun pada musim depan. ''Ponsel saya selalu menyala. Namun, saya juga tahu, agen saya sudah tahu, dia akan menghubungi saya apabila ada proyek yang dianggap menarik,'' kata mantan gelandang serang Tottenham Hotspur tersebut.

Tampil bersama Brentford pada paruh kedua musim ini, Eriksen sukses mempersembahkan satu gol dan empat assist dari 11 penampilan di pentas Liga Primer Inggris. Catatan ini terbilang impresif untuk pemain yang baru saja kembali merumput usai mengalami serangan jantung pada pertengahan tahun lalu.

Sempat dikabarkan bakal gantung sepatu, Eriksen akhirnya memutuskan kembali melanjutkan kiprahnya sebagai pesepak bola profesional. Eriksen diketahui menggunakan alat pengatur detak jantung pasca-insiden serangan jantung kala memperkuat timnas Denmark di putaran final Euro 2020.

Kondisi ini membuat Eriksen terpaksa mengakhiri kontrak bersama Inter Milan pada awal musim ini. Alumni tim junior Ajax Amsterdam itu akhirnya bergabung bersama Brentford pada pertengahan musim ini dengan status free transfer dengan durasi kontrak selama setengah musim.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement