Kamis 16 Jun 2022 05:17 WIB

Eriksen tak Ingin Terburu-buru Putuskan Masa Depannya

Sejumlah tim elite Eropa menginginkan tanda tangan Eriksen.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Brentford, Christian Eriksen. Sejumlah klub Eropa dikabarkan tertarik memboyong Eriksen.
Foto: Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP
Gelandang Brentford, Christian Eriksen. Sejumlah klub Eropa dikabarkan tertarik memboyong Eriksen.

REPUBLIKA.CO.ID, KOPENHAGEN -- Christian Eriksen kembali menjadi buah bibir. Ini bukan tentang insiden yang ia alami setahun lalu.

Eriksen mendadak jadi sorotan karena prestasinya. Ia tampil impresif saat kembali ke lapangan. Ia menjadi tulang punggung Brentford FC dan tim nasional Denmark.

Baca Juga

Ia baru saja membela tim Dinamit dalam lanjutan UEFA Nations League musim 2022/2023. Skuad polesan Kasper Hjulmand mengalahkan Austria, 2-0, di Parken Stadium, Kopenhagen, Selasa (14/6/2022) dini hari WIB. Usai pertandingan, sang gelandang dihampiri awak media.

"Ada banyak kriteria dan banyak hal berbeda di dalam keputusan seperti itu. Terkadang itu berjalan cepat di sepak bola, di lain waktu, sedikit lebih lambat. Saya harus membuat keputusan terbaik, dan tidak terburu-buru," kata Eriksen, dikutip dari Sportsmole, Rabu (15/6/2022).

Sejumlah tim elite Eropa menginginkan tanda tangannya. Termasuk Manchester United. Namun ia tak mau gegabah dalam memutuskan masa depannya.

Eriksen tak menutup diri. Ia memberikan kuasa kepada perwakilannya. Menurutnya, sang agen akan menghubunginya jika ada sesuatu yang menarik.

Eriksen tertarik tampil di Liga Champions. Tapi itu bukan sesuatu yang utama. Terpenting, ia menikmati lagi ketika unjuk gigi di lapangan.

"Saya memiliki penawaran dan opsi berbeda yang kami pertimbangkan, dan kemudian kami membuat keputusan," ujar gelandang 30 tahun ini.

Eriksen ingin konsisten mempertahankan performa positif. Ia berharap bisa membela negaranya di Piala Dunia 2022. Denmark berada di Grup D bersama Prancis, Australia, dan Tunisia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement