Kamis 16 Jun 2022 04:05 WIB

Matheus Nunes Jadi Rebutan Wolves dan Newcastle United

Sporting ingin mempertahankan Matheus Nunes dari kejaran klub lain.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Matheus Nunes, pemain Sporting yang jadi incaran Wolverhampton Wanderers (Wolves) dan Newcastle United.
Foto: EPA-EFE/ESTELA SILVA
Matheus Nunes, pemain Sporting yang jadi incaran Wolverhampton Wanderers (Wolves) dan Newcastle United.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Rencana dua klub Inggris Wolverhampton Wanderers dan Newcastle United untuk mendapatkan tanda tangan Matheus Nunes dari Sporting Lisbon sepertinya bakal runyam. Kedua klub ini termasuk di antara sejumlah klub yang sangat tertarik dengan gelandang tengah Brasil tersebut pada mercato musim panas ini.

Pemain berusia 23 tahun telah bersama Sporting sejak 2019, membuat total 31 penampilan di papan atas Liga Portugal selama 2020/2021 saat klubnya mengakhiri penantian panjang untuk menjuarai gelar liga.

Baca Juga

Namun menurut Footmercato, dilansir Sportsmole, Rabu (15/6/2022), rencana Wolves serta Newcastle bakal gagal lantaran kubu Sporting ingin menyodorkan proposal perpanjangan kontrak untuk salah satu pemain penting mereka tersebut.

Nunes masih memiliki empat tahun tersisa di kontraknya. Sporting tidak akan melepas pemain berdarah Brasil musim panas ini, terutama dengan Joao Palhinha yang santer meninggalkan Estadio Jose Alvalade.

Wolves sebelumnya bersedia menggelontorkan dana sekitar 60 juta euro untuk mengikat dua pemain Sporting sekaligus, Nunes dan Palhinha. Namun mereka harus melihat bagaimana nasib Ruben Neves yang tengah dikaitkan pindah dari Stadion Molineux.

Sementara Newcastle United bersama pelatih Eddie Howe terus melakukan manuver pada bursa transfer demi meningkatkan kualitas tim untuk musim depan.

Nunes sendiri menjadi incaran the Magpies guna melengkapi sektor tengah mereka yang sebelumnya sudah mendaratkan Bruno Guimaraes pada Januari dari Olympique Lyon.

Kika akhirnya Nunes lebih memilih untuk bergabung dengan klub lain dan menolak proposal perpanjangan kontrak Sporting. klub yang berada di posisi terdepan adalah Wolves. Sebab Nunes dikatakan terbuka untuk bergabung dengan tim besutan Bruno Lage.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقُلِ الْحَقُّ مِنْ رَّبِّكُمْۗ فَمَنْ شَاۤءَ فَلْيُؤْمِنْ وَّمَنْ شَاۤءَ فَلْيَكْفُرْۚ اِنَّآ اَعْتَدْنَا لِلظّٰلِمِيْنَ نَارًاۙ اَحَاطَ بِهِمْ سُرَادِقُهَاۗ وَاِنْ يَّسْتَغِيْثُوْا يُغَاثُوْا بِمَاۤءٍ كَالْمُهْلِ يَشْوِى الْوُجُوْهَۗ بِئْسَ الشَّرَابُۗ وَسَاۤءَتْ مُرْتَفَقًا
Dan katakanlah (Muhammad), “Kebenaran itu datangnya dari Tuhanmu; barangsiapa menghendaki (beriman) hendaklah dia beriman, dan barangsiapa menghendaki (kafir) biarlah dia kafir.” Sesungguhnya Kami telah menyediakan neraka bagi orang zalim, yang gejolaknya mengepung mereka. Jika mereka meminta pertolongan (minum), mereka akan diberi air seperti besi yang mendidih yang menghanguskan wajah. (Itulah) minuman yang paling buruk dan tempat istirahat yang paling jelek.

(QS. Al-Kahf ayat 29)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement