Kamis 16 Jun 2022 15:00 WIB

Pogba Ingin Buktikan MU Keliru tak Mempertahankannya

Pogba akan meninggalkan MU pada 30 Juni dan bergabung ke Juventus.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Paul Pogba akan meninggalkan Manchester United menuju Juventus.
Foto: EPA-EFE/Phil Noble
Paul Pogba akan meninggalkan Manchester United menuju Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Paul Pogba bertekad membuktikan kepada Manchester United (MU) kalau keputusan tidak memperpanjang kontraknya adalah sebuah kesalahan. Pemain berusia 29 tahun itu akan meninggalkan Old Trafford dengan status bebas transfer untuk kedua kalinya pada 30 Juni mendatang. Pogba gagal tampil gemilang selama enam musim di klub sejak dibeli dari Juventus dengan memecahkan rekor transfer dunia pada Agustus 2016.

"Pikiran saya adalah untuk membuktikan kepada Manchester (United) bahwa mereka membuat kesalahan dalam menunggu memberikan saya kontrak, dan membuktikan ke klub lain bahwa Manchester telah membuat kesalahan karena tidak menawari saya kontrak (baru),'' kata Pogba, dikutip dari The Athletic, Kamis (16/5/2022).

Baca Juga

United sebenarnya telah memberikan penawaran untuk memperpanjang kontrak pemain internasional Prancis. Raksasa Liga Primer Inggris itu dikabarkan dua kali memberikan paket gaji sebesar 290 ribu poundsterling per pekan, yang telah membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris. Namun Pogba, melalui agennya, Mino Raiola saat masih hidup, menyebut MU tidak memberikan penawaran yang berarti.

Kini, Pogba disebut-sebut akan kembali bergabung ke Juventus, dan membuktikan dirinya masih layak diberi bayaran lebih tinggi dari yang diterimanya saat ini. "Bagaimana mungkin kalian bilang ke pemain sangat menginginkannya dan tidak menawarkan sesuatu? Tidak pernah melihat itu," ujar Pogba.

Pogba hanya mempersembahkan trofi Liga Europa dan Piala Liga di periode keduanya bersama Iblis Merah. Namun ia berkontribusi membawa Prancis menjuarai Piala Dunia pada 2018. Karena itu, sejumlah suporter sinis dengan Pogba karena ia bermain sangat baik untuk Prancis, tapi justru gagal bersinar di Old Trafford. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement