Kamis 16 Jun 2022 17:31 WIB

Robert Lewandowski Enggan Bicarakan Perkembangan Terbaru Soal Masa Depannya

Lewandowski ingin meninggalkan Muenchen, tapi pihak klub berkeras menahan.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Robert Lewandowski dari Bayern Muenchen.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Robert Lewandowski dari Bayern Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, MALLORCA -- Pada 30 Mei lalu, striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski mengatakan kepada wartawan bahwa akan berbicara tentang masa depannya usai Polandia melakoni pertandingan UEFA Nations League, bulan ini. Namun meski laga sudah berakhir, Lewandowski tak mengungkapkan lebih banyak tentang tujuan berikutnya.

"Tolong mengerti bahwa saya tidak bisa mengatakan sesuatu yang baru,” kata Lewandowski dilansir dari Marca, Kamis (16/6/2022).

Baca Juga

Lewandowski memanfaatkan penampilannya bersama Polandia 30 Mei lalu dengan menyatakan waktunya telah berakhir di Bayern Muenchen. Lewandowski dan Muenchen saling mengirim pesan melalui media. Direktur Olahraga Bayern Muenchen Hasan Salihamidzic meminta semua orang tenang dalam situasi ini.

Meski demikian, Lewandowski dilaporkan tetap ingin hengkang ke Barcelona terlepas dari kenyataan Paris Saint-Germain (PSG) juga tertarik. Namun Barcelona masih menunggu langkah yang tepat karena mereka sedang mengalami masalah finansial. Sementara Muenchen tak akan membiarkan Lewandowski pergi dengan harga berapa pun, meskipun kontrak sang pemain tinggal tersisa satu tahun lagi. Sekarang, Lewandowski sedang berlibur di rumahnya di Mallorca, Spanyol.

Lewandowski salah striker tertajam di Eropa. Ia memperkuat Die Bayern sejak 2014 ketika didatangkan dari Borussia Dortmund. Delapan gelar Bundesliga dan satu trofi Liga Champion di antara gelar yang ia persembahkan untuk Muenchen. Ia mencetak 344 gol dan 72 assist dalam 375 penampilannya di semua kompetisi untuk Die Bayern.

Setelah merasa waktunya sudah habis di Muenchen, Lewandowski ingin mencari tantangan baru. Ia memilih akan berlabuh ke Barcelona sebagai tim impiannya sebelum mengakhiri karier profesionalnya. Barcelona juga tertarik memakai jasa Lewandowski. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement