Kamis 16 Jun 2022 20:13 WIB

Tuchel Dorong Chelsea Pertahankan Azpilicueta

Kontrak Azpilicueta di Stamford Bridge hingga Juni 2022.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek dan kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta. Kontrak Azpilicueta di Chelsea akan berakhir pada Juni 2022 ini.
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Bek dan kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta. Kontrak Azpilicueta di Chelsea akan berakhir pada Juni 2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, berharap manajemen Chelsea mempertahankan Cesar Azpilicueta. The Blues sudah bisa bermanuver.

Sebelumnya, klub tersebut tidak diperbolehkan untuk melakukan bisnis apa pun. Itu berarti kubu London Biru harus rela melepaskan sang kapten berganti kostum. Kini terjadi perubahan.

Baca Juga

Terutama sejak berganti kepemilikan. The Blues bisa bermanuver. Kebetulan, Chelsea berpotensi kehilangan bek serbabisa itu.

Kontrak Azpilicueta di Stamford Bridge hingga Juni 2022. Ia akan berstatus agen bebas. Tapi ia memiliki klausul perpanjangan masa tugas sekitar 12 bulan ke depan.

Namun masa depan sang pemain mengalami ketidakjelasan. Apalagi Barcelona dikabarkan tertarik mengamankan jasa sosok berusia 32 tahun itu. Jebolan akademi Osasuna itu juga tertarik kembali ke Spanyol.

Sekarang, semua kembali pada bek tersebut. Chelsea wajib menghormati keputusan apa pun yang dikeluarkan eks Marseille itu. Namun Thomas Tuchel masih berharap Azpi bertahan.

"Tuchel berusa keras mempertahankan jasa kaptennya. Ia menyadari Chelsea bisa kehilangan beberapa sosok pemimpin," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Kamis (16/6/2022).

Pemilik Stamford Bridge tak mampu menahan kepergian Antonio Rudiger dan Andreas Christensen. Rudiger merapat ke Real Madrid. Christensen mendekat ke Barcelona.

Belakangan, Jorginho juga dirumorkan bakal kembali ke Italia. Sosok bernama lengkap Jorge Luiz Frello Filho itu dikaitkan dengan Juventus. Keadaan demikian, membuat Tuchel harus bekerja keras.

Pelatih asal Jerman itu siap mendorong klubnya agar mempertahankan sederet pemain senior yang tersisa. Termasuk Azpilicueta. Sang bek bisa ditempatkan di kanan, kiri, dan di sektor palang pintu.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement