Sabtu 18 Jun 2022 01:20 WIB

Kapolri Siap Kawal Pembangunan IKN

Kapolri sebut hampir seluruh elemen bangsa berkomitmen bangun IKN.

Red: Teguh Firmansyah
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan puncak acara Hari Bakti Kesehatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 di titik 0 kilometer Ibu Kota Nusantara (IKN), Jumat (17/6/2022).
Foto: Polri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan puncak acara Hari Bakti Kesehatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 di titik 0 kilometer Ibu Kota Nusantara (IKN), Jumat (17/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, PENAJAM -- Kepala Polri, Jenderal Polisi Listyo S Prabowo,memastikan siap mengawal proses pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) yang bernama Nusantara di sebagian wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur. Komitmen itu disampaikan Kapolri di titik nol IKN Nusantara Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Jumat.

"Kami terus gelorakan semangat untuk wujudkan ibu kota Indonesia baru di wilayah Kalimantan Timur," ujarnya.

Baca Juga

Selain meninjau langsung pelaksanaan puncak Hari Bakti Kesehatan HUT-76 Bhayangkara di titi nol IKN Nusantara, lanjut dia, kunjungan juga untuk memastikan proses pembangunan ibu kota Indonesia baru berjalan lancar.

Dengan kerja sama dan solidaritas antar-elemen bangsa diharapkan Indonesia akan jauh lebih baik ke depannya, sehingga visi menuju Indonesia Emas pada 2045 bisa terwujud."Semangat digelorakan di titik nol IKN Nusantara agar visi menuju Indonesia Emas 2045 bisa terwujud dan semakin menjadi lebih baik ke depannya," ucapnya.

Ia turut menyaksikan penandatanganan komitmen bersama elemen bangsa yang dilakukan di titik nol IKN Nusantara Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara.Elemen bangsa tersebut yakni, pemuda, mahasiswa dan pekerja untuk sama-sama mengawal dan menuntaskan pembangunan IKN Nusantara di Provinsi Kalimantan Timur.

"Hampir seluruh elemen bangsa dari organisasi kepemudaan, kemahasiswaan dan sebagian besar buruh ikut hadir untuk berkomitmen bersama bangun ibu kota Indonesia baru," jelasnya.

Penandatanganan komitmen bersama itu, kata dia, sebagai wujud dukungan untuk berkelanjutan pembangunan dan pengembangan IKN Nusantara.Diharapkan pemindahan ibu kota Indonesia ke wilayah baru tersebut dapat menjadikan IKN Indonesia menjadi ibu kota terbaik. "Pembangunan IKN terus berjalan dan akan terjadi pemerataan pembangunan dan ekonomi, serta menjadi kota ramah lingkungan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement