Sabtu 18 Jun 2022 05:25 WIB

Manchester City Pertimbangkan Gaet Bek Sayap Marc Cucurella

Man City berusaha memperkuat sektor lain setelah lini depan kedatangan Haaland.

Red: Endro Yuwanto
Marc Cucurella (kanan). Manchester City dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk menggaet bek sayap Brighton and Hove Albion, Marc Cucurella, pada bursa transfer pemain musim panas ini.
Foto: AP/Ian Walton
Marc Cucurella (kanan). Manchester City dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk menggaet bek sayap Brighton and Hove Albion, Marc Cucurella, pada bursa transfer pemain musim panas ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk menggaet bek sayap Brighton and Hove Albion, Marc Cucurella, pada bursa transfer pemain musim panas ini. Dikutip dari Sky Sports, Jumat (17/6/2022), Man City disebut tengah berusaha untuk memperkuat sektor lain setelah lini depan kedatangan penyerang Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Saat ini Man City menilai, sektor bek sayap kiri belum kokoh karena hanya menyisakan dua nama yaitu Oleksandr Zinchenko dan Joao Cancelo sehingga kedatangan Cucurella akan menambah opsi dari pelatih Pep Guardiola.

Baca Juga

Selain itu, dikabarkan Zinchenko memiliki keinginan untuk hengkang dari Etihad dengan dua klub Liga Inggris, Arsenal dan West Ham, telah dihubungkan dengan pemain asal Ukraina tersebut.

Di sisi lain, Joao Cancelo memiliki kemampuan untuk dimainkan di berbagai posisi, baik dalam bertahan atau menyerang sehingga Cucurella bisa dijadikan sebagai pelapis yang tepat untuk pemain asal Portugal tersebut. Keinginan Man City mendatangkan pemain berusia 23 tahun itu juga didasari dari keberhasilannya melakukan adaptasi dengan Liga Inggris setelah pada musim panas tahun lalu pindah ke Brighton dari klub Liga Spanyol Getafe.

Meski begitu, diperkirakan Brighton tidak memiliki keinginan untuk melepas pemain asal Spanyol dan hanya akan menerima tawaran besar, terlebih Cucurella masih memiliki empat tahun kontrak bersama the Seagulls. Pada musim lalu, Cucurella bermain sebanyak 35 pertandingan bersama Brighton di Liga Primer Inggris dan menorehkan satu gol serta satu assist dari 3.092 menit bermain.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement