Sabtu 18 Jun 2022 05:21 WIB

Real Madrid tidak Terburu-buru Datangkan Penyerang Anyar

Real Madrid percaya Karim Benzema masih mampu menjalankan tugasnya sebagai penyerang.

Red: Ratna Puspita
Real Madrid percaya Karim Benzema masih mampu menjalankan tugasnya sebagai penyerang.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Real Madrid percaya Karim Benzema masih mampu menjalankan tugasnya sebagai penyerang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub raksasa Liga Spanyol Real Madrid dikabarkan tidak akan terburu-buru untuk mendatangkan penyerang anyar pada bursa transfer pemain musim panas ini. Langkah ini diambil Real Madrid karena mereka percaya kepada Karim Benzema yang dinilai masih mampu menjalankan tugasnya sebagai ujung tombak Los Blancos.

Berdasarkan laporan dari Marca, dikutip dari football-espana, Sabtu (18/6/2022), presiden klub Florentino Perez dan pelatih Carlo Ancelotti menaruh kepercayaan terhadap Benzema dan siap memperpanjang kontrak pemain asal Prancis itu hingga Juni 2024. Kontrak Benzema diketahui akan habis pada Juni 2023 nanti dan Real Madrid menilai pemain berusia 34 tahun itu masih bisa menampilkan kemampuan terbaiknya hingga dua tahun mendatang.

Baca Juga

Setelah nanti mampu memperpanjang kontrak Benzema, Real Madrid diperkirakan akan mulai mencari penyerang yang dirasa cocok sebagai penerus dari mantan pemain Olympique Lyon tersebut. Salah satu nama yang muncul adalah Kylian Mbappe.

Namun pada beberapa waktu lalu, pemain muda Prancis itu memutuskan untuk memperpanjang kontraknya di Paris Saint-Germain hingga 2025 dan membuat hubungannya dengan Real Madrid menjadi cukup renggang. Alternatif lain yang dimiliki Real Madrid adalah Erling Haaland yang pada bursa transfer musim ini baru saja bergabung dengan Manchester City dari Borussia Dortmund. 

Pemain asal Norwegia itu akan memiliki klausul rilis sebesar 150 juta euro (sekitar Rp2,3 triliun) yang mulai aktif pada musim panas 2024. Pada musim lalu, Karim Benzema menjadi salah satu aktor penting keberhasilan Real Madrid menjuarai Liga Spanyol dan Liga Champions dengan menyumbangkan 44 gol serta 15 assist dari 46 penampola di berbagai ajang.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement