Sabtu 18 Jun 2022 09:58 WIB

Pelatih Belgia Klaim Hazard Siap Tampil Beda di Depan Penggemar Madrid pada Musim Depan

Faktor cedera menjadi salah satu penyebab Hazard mengalami periode buruk.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang timnas Belgia dan Real Madrid, Eden Hazard. Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memastikan Hazard bertahan di Madrid.
Foto: AP/Geert Vanden Wijngaert
Gelandang timnas Belgia dan Real Madrid, Eden Hazard. Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memastikan Hazard bertahan di Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Belgia, Roberto Martinez, terus menunjukkan dukungan terhadap Eden Hazard. Ia optimistis, penggawa Real Madrid itu akan kembali ke performa terbaik.

Hazard, eks Chelsea FC, itu salah satu pesepak bola kelas wahid dalam satu dekade terakhir. Namun belakangan, Hazard mengalami penurunan drastis. Tepatnya, sejak pindah ke ibu kota Spanyol.

Baca Juga

Sudah tiga musim Hazard berkostum El Real. Sejauh itu, ia baru tampil dalam 66 laga di berbagai ajang dan mencetak enam gol. Jumlah yang sangat minim untuk sosok yang digadang-gadang bisa menjadi pemain terbaik dunia.

Faktor cedera menjadi salah satu penyebab sang gelandang serang mengalami periode buruk. Ia keluar masuk ruang perawatan. Saat ia sembuh, Los Blancos memiliki para wonderkid yang konsisten tampil impresif.

Hazard baru saja bergabung dengan timnasnya. Ia bagian dari skuad Belgia yang tampil di UEFA Nations League edisi teranyar. Otomatis, Martinez melihat kapten timnya itu, berlatih.

Menurutnya, secara fisik dan mental, sosok yang juga bisa berperan sebagai winger itu, telah kembali ke kondisi normal. "Penggemar Real Madrid akan melihat Hazard yang sama sekali berbeda," kata Martinez dalam wawancara dengan radio El Larguero, dikutip dari Marca, Sabtu (18/6/2022).

Sang arsitek tim menegaskan, jebolan akademi Lille itu belum patah semangat. Hazard, jelas Martinez, masih ingin berbuat lebih di Madrid. Dalam dua musim terakhir, sang bintang tak bisa bermain lepas.

Jika dalam keadaan bugar, Hazard termasuk pemain yang bisa membuat perbedaan. Martinez menyadari hal itu. Pesepak bola 31 tahun itu ingin memberikan segalanya untuk klub dan timnas.

"Dia terobesesi untuk sukses di Real Madrid. Dia belum berpikir untuk mengubah tujuannya. Dia ingin memenangkan Piala Dunia," jelas Martinez.

Belgia berada di Grup F pada Piala Dunia 2022. Hazard dan rekan-rekan bersaing dengan Kanada, Maroko, dan Kroasia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement