Sabtu 18 Jun 2022 11:29 WIB

Siap Tinggalkan Man City, Bernardo Silva Menantikan Tawaran dari Barcelona

Silva berpotensi ikuti jejak beberapa rekannya di Man City yang hengkang ke Barca.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
 Pemain Manchester City Bernardo Silva. Barcelona dikabarkan tertarik untuk memboyong Silva.
Foto: AP/Armando Franca
Pemain Manchester City Bernardo Silva. Barcelona dikabarkan tertarik untuk memboyong Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bernardo Silva ingin meninggalkan Manchester City. Ia berharap bisa bergabung dengan Barcelona.

Barca berpotensi kehilangan Frenkie de Jong. Gelandang asal Belanda itu dikaitkan dengan Manchester United. Jika De Jong menuju Inggris, Blaugrana harus menemukan penggantinya.

Baca Juga

Bak gayung bersambut, Silva disebut-sebut bersedia merapat ke Camp Nou. Menurut Mundo Deportivo, ia telah berbicara dengan manajemen the Citizens mengenai hal ini. Sang pemain menunggu keseriusan klub raksasa Katalan dalam bermanuver.

"Melalui agennya, Jorge Mendes, Silva sudah mengetahui minat Barca padanya. Mereka memberikan lampu hijau kepada Man City untuk menegosiasikan kesepakatan, jika Barca mengajukan penawaran," demikian laporan yang dikutip dari forbes.com, Sabtu (18/6/2022).

Kontrak eks AS Monaco itu di Etihad Stadium hingga Juni 2025. Tersisa tiga tahun lagi. Sejak musim lalu, ia terus dirumorkan balal berganti kostum.

Silva tak keberatan jika membela Barcelona pada musim depan. Tapi semua bergantung pada situasi De Jong. Kebetulan, dua gelandang tersebut memiliki kisaran harga yang sama.

Barca membanderol De Jong sekitar 80 juta euro. Itu ditambah 20 juta euro dalam bentuk bonus, dan lain-lain. Harga yang diminta Man City untuk seorang Silva, juga seperti itu.

Barca dan the Citizens sering terlibat bisnis jual beli pemain. Pada masa lalu, gelandang Yaya Toure bagian dari proses ini. Pada 2007 hingga 2010 ia berkostum Blaugrana.

Setelahnya ia merapat ke Etihad. Total delapan tahun Toure membela skuad biru langit. Teranyar, Ferran Torres hengkang dari the Citizens dan menuju Los Cules. Itu belum terhitung Sergio Aguero yang pindah dari Man City ke Barca dengan status bebas transfer.

Silva berpotensi mengikuti jejak beberapa nama di atas. Sekarang, semua bergantung pada Barcelona untuk berkreasi di bursa transfer.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement