Sabtu 18 Jun 2022 12:16 WIB

PPDB untuk SD di Kota Padang Dimulai

Kota Padang sudah memulai PPDB untuk SD.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
PPDB untuk SD di Kota Padang Dimulai. Foto:   Ilustrasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online
Foto: Republika/Thoudy Badai
PPDB untuk SD di Kota Padang Dimulai. Foto: Ilustrasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG-- Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang Nur Fitri, mengatakan pihaknya sudah memulai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022. PPDB untuk tingkat SD ini sudah dimulai sejak Kamis (16/6/2022) kemarin.

"Orang tua peserta didik bisa mendaftarkan anaknya di salah satu sekolah negeri di Padang. Kemudian memilih jalur penerimaan sesuai keinginan, ada tiga jalurnya zonasi, afirmasi dan perpindahan. orang tua," kata Fitri, Jumat (17/6/2022).

Baca Juga

Fitri menjelaskan pada tahap pertama untuk yang memilih jalur zonasi dapat memilih paling banyak tiga sekolah dalam zona. Sementara yang memilih jalur afirmasi dan jalur perpindahan orang tua bisa memilih tiga sekolah bebas zona

Menurut Fitri, PPDB tahap pertama dibuka 16 sampai 21 Juni 2022. Kemudian pengumuman tahap satu pada 22 Juni 2022. Pendaftaran ulang tanggal 23 sampai 25 Juni 2022

"Tahap II diperuntukkan untuk peserta didik baru yang tidak diterima pada tahap satu atau tidak mengikuti tahap satu," ujar Fitri.

Daya tampung PPDB untuk tingkat SD sebanyak 13.085 siswa. Lebih banyak dibandingkan periode 2021 lalu sebanyak 10.351 siswa.Diketahui, jumlah sekolah SD negeri di Kota Padang mencapai 338 sekolah.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement