Sabtu 18 Jun 2022 18:42 WIB

Mimpi Muhammad Qasim, Mengapa Publik Mudah Percaya?

Polemik Muhammad Qasim heboh di jagat Twitter beberapa hari terakhir

Red: Nashih Nashrullah
Twitter. Ilustrasi. Polemik Muhammad Qasim heboh di jagat Twitter beberapa hari terakhir
Foto: Reuters
Twitter. Ilustrasi. Polemik Muhammad Qasim heboh di jagat Twitter beberapa hari terakhir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Dunia Twitter Indonesia dihebohkan dengan trending topik #MimpiMuhammadQasim, pada Jumat, 17 Juni 2022,pada sekitar pukul 16.00 tembus 10 ribu tweet dan terus sampai pukul 22.00 tembus 25.000 twett. Hari berikutnya, Sabtu 18 Juni 2022, pukul 10.15 tagar itu di-tweet sampai 42 ribu kali.

Inti tweet sebagian besar menguatkan apa yang disampaikan Muhammad Qasim bin Abdul Karim, pria lajang asal Lahore Pakistan. Sebagian menukil isi mimpi, ada juga menyertakan video berisi sejumlah peringatan dari Rasulullah SAW dan Allah SWT yang disampaikan melalui mimpi.

Baca Juga

Mimpi itu antara lain perintah menjauhkan syirik (menyekutukan Allah SWT) memperbanyak ibadah dan dzikir, serta peringatan akan jatuhnya benteng Islam yaitu Arab Saudi dan Turki, dan menyisakan Pakistan, sebagai benteng terakhir. 

Sebagian pengikutnya percaya mendapat mimpi ditemui Nabi Muhammad SAW untuk membantu menyebarkan mimpi Muhammad Qosim ke seluruh dunia. Mimpi tersebut dialami Awais Naseer dari Pakistan yang sekarang membuka kanal untuk menyebarkan mimpi Muhammad Qosim dan hadist-hadist akhir zaman.

Mimpi lainnya juga dialami Indra Nofarian yang bermimpi di depan Kabah terlihat Muhammad Qosim di pegang pundaknya oleh Nabi Muhammad SAW dan orang-orang di sekitarnya berteriak “Al Mahdi.. Al Mahdi..” sambil mendatangi Muhammad Qasim.

Ada lagi mimpi helper yang lain yang bernama Martha Rossa dari Pekalongan Jawa Tengah yang mempercayai Muhammad Qasim adalah Al Mahdi karena beliau pernah bermimpi melihat wajah Muhammad Qasim bersinar bersama sekelompok orang di sebuah gua.

Selain pengalaman helper yang luar biasa, para ulama pun semua terlebih dulu mempelajari isi mimpi Muhammad Qasim yang sama sekali tidak menyelisihi Alquran dan hadits.

Bahkan mereka menilai, mimpi Qasim sesuai dengan hadits yang membahas tentang akhir zaman seperti tentang sosok Dajjal, Yajuj dan Majuj, turunnya Nabi Isa AS ke dunia, dan perang dunia ketiga.

Ada juga helper yang percaya dengan Mohammad Qasim setelah mendapat penampakan awan berbentuk Allah SWT dalam bahasa Arab selama tiga kali setelah memohon kepada Allah SWT petunjuk tentang kebenaran mimpi Muhammad Qasim.

Banyak hal-hal lain menuntun helper untuk percaya kepada Sayyid Qassim dan mimpi-mimpinya. Semua mimpi dan arahan hati untuk percaya itu merupakan otoritas Allah untuk memilih hambanya masuk dalam barisan Al Mahdi.

Menolak sebutan Mahdi 

Sampai saat ini Muhammad Qasim justru menolak untuk disebut calon Imam Mahdi walaupun ciri-ciri fisik beliau sesuai dengan gambaran hadits tentang Imam Mahdi seperti dahi, alis mata, dan tahi lalat di bagian tertentu.

Salah seorang kerabat Qasim bahkan meminta orang-orang untuk tidak mengaitkan dia dengan Imam Mahdi walaupun keluarga mengakui Qasim mempunyai garis keturunan Rasulullah dari jalur ayahnya.

Ketua GAZA, Ustadz Diki Chandra yang saat ini berada di Malaysia mengatakan saat ini semakin banyak ulama, ustadz, dan cendekiawan yang mempercayai Muhammad Qasim. Bahkan dalam salah satu mimpinya, Muhammad Qasim diperintahkan Allah SWT untuk menantang orang-orang yang mencemooh mimpi beliau dengan meminta mereka untuk membuat mimpi serupa yang bisa menyamai mimpinya.

Ustadz Diki Chandra bersama ulama Malaysia juga tengah muhibah ke sejumlah tokoh Islam Malaysia untuk menyebarkan mimpi Muhammad Qasim.

Diki mengatakan pihaknya sudah menggelar Muzakarah Takwil Mimpi Muhammad Qasim di Alor Setar, Kedah, Malaysia, Jumat (17/6/2022), yang menampilkan Ustadz Saiful Nizam dan dua Maulana (sebutan Ustad) dari Malaysia.

Ia menjelaskan, pada acara itu semua takwil mimpi yang diuraikan rujukannya adalah Alquran dan hadits sehingga banyak membuka khazanah baru tentang apa yang akan terjadi pada umat Islam ke depan dan bagaimana menyikapinya.

Para helper yakin Muhammad Qasim akan memimpin Pakistan menjadi negara kuat secara spiritual, sosial, ekonomi dan militer sebagai benteng terakhir umat Islam di akhir zaman.

Sebagian mimpi Muhammad Qasim memang sudah terbukti seperti pandemi Covid-19 dan jatuhnya PM Pakistan Imran Khan. Saat mimpinya terbukti nanti dengan memimpin Pakistan, dia akan menjadi perhatian dunia dan makin populer.     

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement