Ahad 19 Jun 2022 03:40 WIB

Tiga Pemain yang Dinilai Layak Jadi Kapten Baru MU Gantikan Harry Maguire

Ada suara-suara sumbang yang meminta agar ban kapten Maguire dicopot.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
 Harry Maguire
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Harry Maguire

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Erik Ten Hag dilaporkan sedang mempertimbangkan mengganti kapten tim dari Harry Maguire ke pemain lain. Penampilan Maguire musim lalu menuai banyak kritikan. Sehingga ada suara-suara sumbang yang meminta agar ban kapten Maguire dicopot.

Menurut The Mirror, dilansir dari Sportsmole, Sabtu (18/6), Ten Hag akan segera bertemu dengan Maguire untuk membahas posisinya di klub. Perubahan pun kemungkinan akan dilakukan oleh Ten Hag. Jika pergantian kapten terjadi, Sportsmole memilih tiga pemain yang berpotensi mengemban kapten baru MU:

Baca Juga

Bruno Fernandes

Fernandes telah berkomitmen di MU dengan menandatangani kontrak jangka panjang baru pada April lalu. Ia diharapkan menjadi bagian dari proyek yang akan dibangun Ten Hag. Pemain 27 tahun itu terbukti menjadi rekrutan mengesankan Setan Merah. Ia mencetak 50 gol dan 39 assist dalam 126 penampilan sejak tiba dari Sporting Lisbon pada Januari 2020.

Fernandes juga sering diberi ban kapten saat Maguire absen musim lalu. Ia juga menjadi kapten dalam empat dari lima pertandingan terakhir Liga Inggris musim 2021/2022. Pemain internasional Portugal itu berjuang agar tetap konsisten sepanjang musim. Ia telah membuktikan dirinya sebagai pemimpin dan mendapatkan rasa hormat dari rekan satu timnya.

Fernandes terbiasa memegang tanggung jawab sebagai kapten sejak di Sporting. Maka dari itu ia layak mendapatkan pertimbangkan dari Ten Hag untuk menggantikan Maguire.

David de Gea

Pemain yang berposisi sebagai kiper ini telah bersama MU selama 11 tahun. Ia mencatatkan 486 penampilan semua kompetisi sejak tiba dari Altletico Madrid pada Juli 2011. Performa pemain internasional Spanyol menurun selama musim 2021/2022. Namun performanya mulai membaik jelang akhir musim.

De Gea memang tak akan menjadi kapten paling vokal. Namun ia akan memberi contoh dan akan menjadi pilihan populer di antara pemain lain karena posisinya di klub. Masih perlu dilihat apakah Ten Hag tertarik memakai De Gea sebagai kapten.

Kontrak De Gea akan habis musim panas mendatang. Klub memiliki opsi perpanjangan kontrak satu tahun lagi. Menurut kabar dia akan menandatangani kontrak jangka panjang yang baru.

Cristiano Ronaldo

Ronaldo merupakan  nama lain yang layak mendapatkan pertimbangan dari Ten Hag menjadi kaptem MU. Ronaldo menjadi kapten ketika kalah 1-0 dari Wolverhampton Wanderers awal Januari lalu. Ronaldo adalah pilihan paling jelas menggantikan Maguire karena pengalamannya dan kualitas kepemimpinan yang ia tunjukkan selama karirnya.

Baru-baru ini ada spekulasi seputar masa depannya di Old Trafford yang dikaitkan dengan kegagalan MU lolos ke Liga Champions. Namun jika pemain internasional Portugal itu bertahan maka sangat layak menjadi kapten tim baru. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement